Senin, 21 April 2014

Indra Sjafri Puji Lapis Kedua Timnas U-19

Timnas U-19 yang dikenal dengan sebutan Garuda Jaya telah kembali ke Indonesia setelah menuntaskan lima laga ujicoba di Timur Tengah. Dalam lima laga itu, pelatih kepala Indra Sjafri memuji para pemain lapis keduanya yang menunjukan peningkatan.

Indra Sjafri menyebutkan secara umum para pemain mengalami peningkatan kualitas. "Namun ada beberapa pemain yang sangat berkembang pada Tur Timur Tengah ini," kata Indra melalui rilis kepada wartawan.

Diantara pemain yang meningkat permainannya adalah para pemain lapis ke dua, atau pemain yang biasa turun sebagai cadangan. Mereka adalah Dimas Drajad, Septian David Maulana, Ryuji Utomo, dan Paolo Sitanggang.

Dimas Drajatd yang selama ini menjadi pelapis, justru tampil lebih tajam ketimbang striker utama Muchlis Hadi. Dimas selalu mencetak satu gol dalam empat laga yang dilakoninya. Dari empat laga itu , tiga diantaranya bahkan turun sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Sementara Muchlis, hanya mampu mencetak satu gol dari empat kali penampilannya sebagai starter. Yakni pada uji coba keempat saat mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 2-1, 16 April.

Kemudian, winger Septian David Maulana juga patut mendapat apresiasi. Pelapis Maldini Pali di sayap kanan ini, tampil cukup impresif dengan mencetak satu gol. Gol itu tercipta pada uji coba ketiga yang merupakan pertemuan pertama melawan UEA, 14 April. Hebatnya, Septian David mencetak gol tersebut ketika baru dimainkan selama dua menit. Indonesia menang dengan skor telak 4-1.

Septian sebelumnya juga berkontribusi atas kemenangan 2-1 melawan Oman pada laga kedua.

Sedangkan penampilan bek Ryuji Utomo juga terbilang padu ketika diduetkan dengan Hansamu Yama. Ryuji yang juga memiliki postur tinggi sama seperti Hansamu, beberapa kali mampu mementahkan serangan-serangan bola atas yang datang dari pemain lawan.

Namun begitu Indra Sjafri memiliki beberapa catatan terkait kelemahan permainan tim. Salah satunya antisipasi bola-bola lambung. Maklum, gawang Indonesia tercatat kebobolan empat kali melalui sundulan.

"Antisipasi crossing dan efektifitas bermain jadi beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih untuk dibenahi," tutur Indra.



Timnas U-19 Bakal Lakoni Tour Nusantara Jilid 2
Jakarta, Zamrudtv -- Usai melakoni Tour Nusantara (Jawa dan Kalimantan) serta Tour Timur Tengah, Timnas U-19 bakal menjalani Tour Nusantara jilid dua. Tour Nusantara jilid dua ini direncanakan bakal digelar akhir Mei hingga Juni 2014.

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono, Minggu(20/4) menyebutkan, Tour Nusantara ke dua itu akan digelar di pulau Sumatera, Papua dan Jawa Barat.

"Kemungkinan akan menyambangi Sumatera, Papua, dan Jawa Barat. Tapi ini masih akan dibicarakan dengan pelatih Indra Sjafri," kata Joko.

Sebelumnya, pada tur Nusantara tahap pertama, timnas U-19 berkeliling ke Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan. (tim/zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 20.39
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.