Senin, 07 April 2014

Cedera, Peluang Rodriguez Tipis

Peluang Manchester City untuk menjadi juara musim ini makin mengungat setelah menang 4-1 atas Southampton.
MANCHESTER City tetap menjaga peluang untuk menjadi kampiun Liga Primer musim ini. Dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad tadi malam, skuat Manuel Pellegrini menang 4-1 atas Southampton.

Dengan kemenangan itu, the Citizens terus menempel Liverpool di puncak klasemen. City saat ini mengoleksi 70 poin atau hanya terpaut 1 poin dari the Reds. Peluang untuk naik ke puncak klasemen terbuka lebar karena City masih mengantongi dua laga lebih sedikit.

Dalam duel itu City unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Yaya Toure saat laga baru berjalan 2 menit setelah Edin Dzeko dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, saat memasuki menit ke-37, Southampton menyamakan kedudukan dengan gol Rickie Lambert, juga lewat tendangan penalti.

The Citizens akhirnya sukses menambah dua gol pada injury time babak pertama. Samir Nasri menuntaskan kombinasi luar biasa City pada menit ke-46, sebelum Dzeko menutup babak pertama dengan golnya menit ke-48. Adapun gol penutup City dilesakkan Stevan Jovetic.

Kekalahan Southampton makin lengkap setelah striker Jay Rodriguez didera cedera parah. Berniat mengontrol bola sembari melompat, Rodriguez mendarat dengan posisi yang salah. Akibatnya, engkelnya bergeser dan ia tidak mampu lagi melanjutkan pertandingan.

Ironisnya, kejadian tersebut disaksikan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson yang kebetulan berada di tribune penonton. Mantan pemain Burnley itu pun hanya bisa menangis saat tim medis menggotongnya ke luar lapangan. Karena cedera itu, peluang Rodriguez ke Brasil menipis.

Rodriguez ialah pemain yang sedang berjuang untuk masuk tim inti Inggris pada Piala Dunia 2014. Dia telah mencetak 17 gol bersama Southampton termasuk lima gol yang dicetaknya di empat laga terakhir.

Laga penting Sementara itu, pertandingan malam ini di Goodison Park akan menjadi laga krusial bagi Arsenal. `Meriam London' untuk sementara menempati posisi keempat dengan nilai 64 dari 32 laga. Adapun Everton berada di tangga kelima, cuma selisih 4 poin di belakang dengan menyimpan satu laga di tangan.

Oleh karena itu, laga tersebut menjadi laga wajib menang bagi anak-anak London utara demi mengamankan posisi.

“Ini kesempatan untuk maju, juga sebuah peluang untuk membuat jarak dengan Everton. Seperti yang saya katakan sebelumnya, setelah laga melawan Manchester City, kami memperhatikan siapa yang di depan dan yang di belakang,“ kata Wenger di situs resmi klub.

“Everton sebuah tim yang bagus, itulah mengapa mereka berada di tempat sekarang ini. Saya pikir di laga pertama,“ uajr Wenger.

Arsenal dan Everton sudah dua kali bertemu di musim ini, yakni di Liga Primer dan Piala FA. Catatannya ialah satu kali imbang dan satu kemenangan untuk Arsenal.

Malam nanti, jika mampu memetik poin penuh, Everton berpeluang menembus posisi empat besar. “Ini musim yang bagus. Masih ada 21 poin untuk diperebutkan. Ini bergantung pada berapa banyak yang bisa kami dapat,“ ujar pelatih Everton Roberto Martinez.(R-2/ MEDIA INDONESIA,06/04/2014;HAL: 6)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 17.04
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.