Selasa, 22 April 2014

Kabau Sirah Geser Persib di Wilayah Barat

SEMEN Padang mendobrak dominasi Arema Indonesia dan Persib Bandung di klasemen Wilayah Barat Indonesia Super League (ISL). Kemarin, mereka resmi menjadi raja tabel setelah membawa pulang poin penuh di Stadion Brawijaya Kediri setelah menang dari Persik Kediri 2-1.

Kini tim berjuluk `Kabau Sirah' itu mengumpulkan poin sama 16 dengan Persib Bandung. Namun, tim asal Padang, Sumatra Barat, itu unggul head to head meski kalah agregat dari klub kebanggaan masyarakat Bandung tersebut sehingga patut duduk di posisi teratas.

Sebenarnya, kedua tim bermain dengan seimbang di 15 menit pertama pertandingan dengan tempo sedang. Akan tetapi, selepas 20 menit, tuan rumah justru mengendurkan irama permainan sehingga dimanfaatkan Semen Padang untuk mencetak angka.
Gol bagi tim besutan Jafri Sastra itu terjadi di menit 29. Esteban Vizcarra memecah kebuntuan lewat eksekusi penalti sekaligus menjadi satu-satunya lesakan yang tercipta di paruh pertama.

Tak ingin menanggung malu di depan pendukung sendiri, Persik menggencarkan serangan di babak kedua. Justru tim tamu yang berhasil menggandakan skor di menit 85, lagi-lagi melalui kaki Vizcarra.

Kebobolan dua gol membuat suporter tuan rumah meradang. Mereka bahkan meneriakkan desakan pemecatan ter hadap pelatih Hartono Ruslan. `Macan Putih' memang akhirnya mampu menyarangkan gol balasan di saat injury time lewat Dimas Galih.

Ini merupakan hasil buruk keempat Persik. Juara pada 2003 dan 2006 ini pun makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai dua dan menjadi tim kedua yang belum pernah menang musim ini selain Persiba Bantul di wilayah timur.

Meski unggul, posisi Semen Padang ini bisa tidak bertahan lama karena Persib akan kembali berlaga, Minggu (20/4).
`Maung Bandung' akan dijamu Gresik `Maung Bandung' akan dijamu G United di Stadion Petrokimia meski sebelumnya dikabarkan batal karena tidak ada izin ke polisian.

“PT LI tidak dapa mengabulkan per mohonan per ubahan jadwal Gresik United vs Persib Bandung, tapi laga bisa di jalankan dengan beberapa opsi,“ kata CEO PT LI Joko Driyono. (Ash/R-1) Media Indonesia, 17/04/2014, hal 28

Ditulis Oleh : Letty Contero // 19.30
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.