Senin, 21 April 2014

Singo Edan Tentukan Nasib

AREMA Indonesia akan melakoni partai hidup dan mati melawan Selangor FA dalam lanjutan penyisihan Grup F AFC Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan, hari ini. Kemenangan akan langsung me ngantar `Singo Edan' ke babak 16 besar sebagai runner-up grup.

Sebaliknya, kekalahan akan membuat langkah tim asal Kota Malang itu ke perdelapan final akan berat karena tergusur dari posisi kedua. Saat ini, Arema berada di bawah pemuncak klasemen Hanoi T&T dengan raihan 7 poin, sedangkan Selangor mengintai di bawah mereka dengan nilai 5. Meski masih ada satu laga tersisa, pekan depan, peluang Firman Utina dkk dipastikan bakal sulit lantaran mereka harus bertandang ke markas Hanoi T&T. Padahal, bermain di Kanjuruhan saja mereka dibantai Hanoi T&T 1-3.
Pelatih Arema Suharno pun menyadari situasi sulit timnya. “Fokus kami sekarang ialah melawan Selangor FA.

Itu pertandingan yang menentukan. Meskipun babak penyisihan belum selesai, laga melawan Selangor sangat penting,” kata Suharno.
Dalam pertemuan pertama di Malaysia pada 25 Februari silam kedua tim bermain imbang 2-2. Itu sebabnya meski
bermain di kandang sendiri, Arema tidak lantas diunggulkan.

Fakta menunjukkan Selangor menjadi satu-satunya tim di Grup F yang mampu menumbangkan wakil Vietnam itu dengan skor 3-1. Ditambah lagi, performa ‘Singo Edan’ tengah limbung seusai dikalahkan Persib Bandung 2-3 dari Persib Bandung di lanjutan Indonesia Super League, akhir pekan lalu.

Sementara itu, dari lanjutan kompetisi dalam negeri Persipura Jayapura sukses memetik poin penuh setelah menaklukkan Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin. Hasil itu

membuat ‘Mutiara Hitam’ naik peringkat ke posisi tiga klasemen Wilayah Timur dengan 12 poin dari 6 laga. Sebaliknya, Persebaya melorot ke urutan kelima dengan 11 poin dari 8 laga.

Sayangnya, kemenangan Persipura itu dinodai dengan keributan antara pelatih mereka, Jacksen F Tiago, dan Kapten Persebaya, Greg Nwokolo, dalam konferensi pers selepas laga. Meski tidak sampai memicu keributan hebat, insiden itu dikhawatirkan bakal berlanjut. Apalagi keduanya sempat perang kata-kata seusai dilerai polisi dan panitia pertandingan. (R-4/MEDIA INDONESIA, 15/04/2014, HALAMAN : 27)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 20.47
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.