Jumat, 11 April 2014

Saatnya Milan Memanen Poin

PELAN tapi pasti Clarence Seedorf mulai menemukan formula yang tepat untuk memoles AC Milan. Dua kemenangan beruntun dan satu hasil imbang dalam tiga laga terakhir Rossoneri merepresentasikan hal itu.

Meski masih terlalu naif untuk menyebut Il Diavolo sudah menemukan kembali performa terbaiknya, jika melihat motivasi para pemain Milan saat ini, sepertinya mereka sudah kembali ke trek. Itu sebabnya bukan mustahil Kaka dkk bakal memetik kemenangan ketiga beruntunnya musim ini saat menghadapi Genoa di Stadion Comunale Luigi Ferraris, dini hari nanti.

Apalagi dari tujuh laga sebelumnya dengan the Grifone, Milan tidak pernah kalah. Persoalannya mungkin terletak pada para punggawa Il Diavolo sendiri.

Mampukah mereka bermain seperti di dua laga terakhir kala menggulung Chievo 3-0 pekan lalu dan menghantam Fiorentina 2-0, tiga hari sebelumnya. Bek tengah Daniele Bonera percaya Seedorf sudah menemukan cara yang mujarab untuk memetik poin penuh di Genoa.
“Seedorf sangat tenang meski kekalahan demi kekalahan memengaruhi semua orang.

Kami hanya perlu waktu untuk memahami ide-idenya,“ cetus Bonera dikutip Sky Sport Italia.
“Clarence ialah tipe pelatih yang suka berdialog. Jadi, kami semua harus memahami itu dan kenal satu sama lain,“ imbuhnya.
Dengan kompetisi yang hanya menyisakan tujuh kali lagi, Rossoneri memang membutuhkan banyak poin untuk mendongkrak posisinya. Apalagi jika mereka masih mau berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Saat ini Mario Balotelli dkk masih terpaku di urutan ke-11 dengan 42 poin dari 31 laga, atau defisit 7 angka dari rival sekota mereka Inter Milan yang ada di posisi kelima. Satu-satunya hal yang mungkin sedikit memusingkan Seedorf ialah ia tidak bisa menurunkan gelandang Michael Essien akibat cedera paha.

Di sisi lain, Genoa yang berada dua tingkat di bawah Milan (urutan 13) dengan 39 poin juga pasti tidak akan melepas begitu saja laga tersebut. Selain ingin membalas dendam, mereka juga tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Sementara itu, Juventus mencanangkan kebangkitan saat menghadapi Livorno di kandang sendiri, di Stadion Juventus, dini hari nanti. Sebab dalam duel terakhirnya di Seri A, dua pekan lalu Bianconeri di luar dugaan takluk 0-2 dari Napoli yang membuat keunggulan mereka terpangkas menjadi hanya tinggal 8 angka dari runner-up AS Roma.

Saat ini Juve masih bercokol di puncak klasemen dengan 81 poin dari 31 laga. Sebaliknya, Livorno ada di urutan ke18 dengan 25 poin. (AP/Rtr/ Mln/R-3/MEDIA INDONESIA,07/04/2014,HAL:28)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 00.18
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.