Sabtu, 05 April 2014

Ronaldo lagi Ronaldo Lagi

CRISTIANO Ronaldo kini menyamai prestasi Lionel Messi untuk urusan mencetak gol di Liga Champions.
Dengan tambahan satu gol saat Real Madrid menang 3-0 atas Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu kemarin dini hari, total Ronaldo telah melesakkan 14 gol. Itu artinya menyamai prestasi Messi yang melakukannya pada musim 2011/2012.

Secara total , Ronaldo mengemas 44 gol di semua ajang musim ini. Kemudian diikuti bintang PSG, Zlatan Ibrahimovic, dengan 40 gol dan bintang Messi dengan 36 gol.

Ronaldo juga telah memiliki caps 100 di kompetisi kasta tertinggi Benua Eropa itu. Dia menjadi orang Portugal kedua setelah Luis Figo yang telah tercatat tampil di 103 laga.

Bagi Madrid, tambahan tiga gol ke gawang Dortmund menempatkan klub asal ibu kota Spanyol itu sebagai tim paling subur di Liga Champions dengan 29 gol.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu selalu mencetak gol di setiap laga dan memiliki rata-rata lebih dari tiga gol di setiap laga (3,6). Gol-gol tersebut tercipta baik di laga kandang maupun tandang.

Namun, di balik euforia Ronaldo, mantan pangeran Manchester United itu harus ditarik keluar di babak kedua karena cedera lutut.
Ancelotti mengakui cedera Ronaldo tidak terlalu serius.

“(Cristiano) Ronaldo memiliki masalah lutut, tapi saya menariknya untuk menghindari risiko,“ jelas Ancelotti di situs UEFA. “Ia tidak cedera, cuma sedikit masalah kecil.“

Bagi Dortmund, kekalahan itu membuat Juergen Klopp meradang. Klopp sampai menyebut Dortmund kalah karena kesalahan sendiri.
Tercatat, Dortmund punya 11 percobaan untuk mencetak gol, tapi hanya 2 yang tepat sasaran dan tak ada yang berbuah jadi gol.
Sebaliknya, Madrid begitu dominan. Los Blancos melepaskan 20 tembakan sepanjang laga, 11 di antaranya tepat sasaran. Gareth Bale, Isco, dan Ronaldo menjadi ketiga pencetak gol Madrid.

“Saya tidak akan membuat janji apa pun untuk leg kedua,“ ujar Klopp.
“Akan tetapi, kami ingin bermain dengan atraktif dan memenangi laga. Jika pada akhirnya kami menang, kita lihat saja berapa selisihnya,“ kata Klopp. (AP/Rtr/Era/R-4/MEDIA INDONESIA,04/04/2014;HAL:28)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 22.30
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.