Senin, 21 April 2014

Riedl Bakal Panggil Boaz

Pelatih timnas senior Alfred Riedl bakal memanggil kembali bomber Persipura Boaz Solossa. Dalam dua kali latihan pelatnas, nama Boaz tidak ada dalam daftar pemanggilan pemain.

Pada pemusatan latihan tahap pertama, Boaz tidak dipanggil lantaran cedera. Lalu, pada pemusatan latihan tahap kedua dan ujicoba di Spanyol, Boaz kembali tidak masuk. Saat itu, tenaga Boaz dibutuhkan Persipura untuk menjalani kualifikasi Piala AFC.

Untuk pelatnas tahap tiga yang rencananya dimulai tanggal 7 Mei nanti, nama Boaz disebut bakal dipanggil.

"Boaz menjadi salah satu pemain yang akan kemungkinan besar akan dipanggil. Permainannya bersama Persipura sudah dipantau Wolfgang Pikal sebelumnya," ujar asisten pelatih Widodo C.Putro.

Boaz punya faktor lain yang membuat namanya layak dipanggil kembali ke timnas senior. Yaitu progress positif dalam beberapa pertandingan Persipura, baik ketika Indonesia Super League (ISL) ataupun Piala AFC. "Seperti yang pernah saya bilang, hanya pemain yang menanjak performanya yang akan masuk dalam pertimbangan kami," sebutnya.

Hanya, peluang untuk memanggil kembali pemain yang sudah mencatatkan 30 caps dan 8 gol di timnas senior itu tidak akan mudah. Karena, Persipura juga membutuhkan tenaganya. Pada 13 Mei nanti, klub berjuluk Mutiara Hitam itu bakal menantang jawara Myanmar, Yangoon United di babak 16 Besar Piala AFC.

Praktis, jika memang dipanggil, Boaz hanya akan bersama rekan-rekannya yang lain paling lama lima hari. Ada dua pilihan bagi Boaz, bergabung ke dalam pemusatan latihan dan absen dari pertandingan penting Persipura, atau tetap memperkuat Persipura dan menanti kesempatan lain di pemusatan latihan tahap berikutnya. (tim/zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 17.57
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.