Rabu, 23 April 2014

Chelsea Siap Terus Tekan Liverpool

Dengan empat laga tersisa, peluang Chelsea dan Liverpool untuk menjadi juara amat mungkin akan ditentukan di Anfield. CHELSEA berteka duntuk terus memberi tekanan kepada pemun cak klasemen sementara Liga Primer, Liverpool, hingga kompetisi berakhir. Untuk itu, mereka akan berusaha memetik poin penuh dalam duel melawan Sunderland di Stamford Bridge, nanti malam.

Bukan pekerjaan mudah memang. Sebab tim besutan Gus Poyet itu baru saja mendapat suntikan moral setelah sukses menahan imbang kandidat juara lainnya, Manchester City, 2-2 di Stadion Etihad, tengah pekan lalu. Aston Villa dan Crystal Palace, kepercayaan diri the Blues baru pulih dengan mengalahkan Stoke City dan Swansea City.

“Itu akan menjadi laga yang sangat sulit. Apalagi kami baru saja memainkan tiga pertandingan dalam waktu yang berdekatan. Namun, itulah mengapa kami menjadi salah satu klub elite di Inggris dan Eropa,” tukas kiper Chelsea Petr Cech.

Menurut penjaga gawang asal Republik Ceko tersebut, kemenangan atas the Black Cats sangat penting buat mereka. Sebab mereka akan mengudeta the Kops dari puncak klasemen. Meski mungkin jadi pemuncak hanya sehari, hal itu akan memberi tekanan bagi Luis
Surez dkk yang baru bertanding besok melawan Norwich City. Saat ini, Chelsea berada di posisi kedua dengan 75 poin dari 34 laga, atau hanya terpaut 2 angka dari Liverpool.

Dengan empat laga tersisa, peluang kedua tim untuk menjadi kampiun Liga Primer musim ini memang masih terbuka lebar dan itu amat mungkin akan ditentukan di Anfi eld, pekan depan. Di sisi lain, the Black Cats juga membutuhkan banyak poin untuk mengindari degradasi. Saat ini Sunderland masih berkubang di dasar klasemen dengan 26 poin dari 33 laga. Mereka tertinggal 3 angka
dari tim peringkat 19 Cardiff City dan 4 poin dari Fulham.

Namun, keduanya sudah memainkan 34 laga. “Kami sudah menunjukkan performa yang luar biasa saat melawan City. Hal itu sedikit banyak memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi Chelsea,” tukas Poyet. “Kami hanya perlu melupakan lawan dan konsentrasi hanya pada diri sendiri ,” imbuh juru taktik asal Uruguay itu.

Sayangnya, Poyet tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Selain kehilangan Phil Bardsley yang diskors, ia juga tidak bisa menurunkan Ki Sung-Yueng (cedera otot), dan Steven Fletcher (cedera pergelangan kaki). Media Indonesia, 19/04/2014, Hal : 24

Ditulis Oleh : Letty Contero // 18.49
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.