Sabtu, 05 April 2014

Arema Dekati Perdelapan Final

Persipura akan memastikan tiket ke babak 16 besar jika mampu membawa pulang tiga poin dari kandang New Radiant hari ini.
CHRISTIAN `El Loco' Gonzales disebut sebagai `El Messiah'-nya Arema Indonesia. Berkat golnya saat injury time, `Singo Edan' sukses mengemas kemenangan atas Maziya Sports and Recreations 3-2 di laga keempat penyisihan Grup F AFC Cup, kemarin.
Dengan tambahan tiga angka itu, Arema tetap kukuh di posisi kedua dengan nilai 7. Bahkan, meski Selangor FA menang atas pemuncak klasemen Hanoi T&T, kemarin malam, posisi `Singo Edan' tidak mungkin bisa dikejar wakil Malaysia itu lantaran baru mengemas 2 poin dari tiga partai.

Dengan kata lain, langkah Arema menuju babak 16 besar kian dekat.
Apalagi jika mereka mampu menang atas Selangor di laga berikutnya, tengah bulan ini (16/4).
Untungnya, mereka akan berduel di kandang sendiri sebelum memainkan partai pamungkas di kandang Hanoi T&T.
Dalam duel dengan tim asal Maladewa, Maziya, kemarin, Arema harus habis-habisan hingga peluit panjang terakhir. Saat bermain di Kanjuruhan, tuan rumah mampu unggul 2-0 di paruh pertama lewat gol Gonzales di menit ke-24 dan Gustavo Lopez hanya 1 menit setelahnya.

Namun, konsentrasi mereka seperti hilang di babak kedua.
Akibatnya, Maziya mampu menyamakan kedudukan hanya dalam tempo 2 menit, tepatnya di menit ke-63 lewat Ali Andhan dan Abdulla Ibrahim (65').

Dua gol ke jala Kurnia Meiga itu sempat membuat permainan Arema kocar-kacir meski tetap tidak mengendurkan serangan.
Kegigihan tuan rumah akhirnya berbuah manis kala El Loco kembali mencetak gol di detik-detik akhir laga sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan kedua di AFC Cup 2014.

Tatap 16 besar Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura, juga bersiap melanjutkan perjuangan di Grup E AFC Cup hari ini. Berbeda dengan Arema, `Mutiara Hitam' akan bertamu ke Stadion Nasional di Male, yang merupakan kandang New Radiant SC.
Pada pertemuan pertama di Stadion Mandala Jayapura pada 18 Maret lalu, Persipura menang telak 3-0. Jika kembali membawa pulang tiga angka, tim besutan Jacksen F Tiago itu akan menginjakkan kaki di 16 besar meski sebagai runner-up klasemen akhir.
Kondisi itu pun disadari Jacksen.

Dengan raihan 7 angka, mereka hanya unggul 1 poin dari tim posisi kedua Churchill Brothers, 4 poin dari New Radiant, dan 6 poin dari juru kunci Home United.

“Jika menang lawan New Radiant, kami sudah pasti lolos dari Grup E. Namun setelah itu, kami masih memiliki tugas yaitu harus menjadi juara grup,“ kata Jacksen.

Ambisi untuk mengamankan posisi juara grup memang dibutuhkan Jacksen agar bisa memainkan laga perdelapan final di Stadion Mandala Jayapura. Pasalnya, aturan baru AFC menegaskan bahwa fase knock-off hanya dilakukan satu kali dan itu akan diadakan di kandang para juara grup.

Adapun bagi New Radiant, itu akan menjadi partai perdana di bawah asuhan Simon McMenemy.
Pria yang pernah mengarsiteki tim nasional Filipina itu sudah familier dengan sepak bola Indonesia karena pernah juga menangani Mitra Kukar meski tidak lama.

McMenemy menyatakan timnya sangat mewaspadai kekuatan lawan.
Ia sadar Persipura jauh lebih kuat daripada Persibo Bojonegoro, tim yang tahun lalu mereka bantai 7-0 di Indonesia dan 6-1 di Maladewa pada penyisihan grup di ajang yang sama. “Persipura adalah kekuatan Indonesia yang sebenarnya sehingga kami berharap dukungan suporter,“ kata McMenemy. (MEDIA INDONESIA,01/04/2014;HAL:27)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 00.09
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.