Minggu, 21 Juli 2013

Chelsea: Kembalikan Uang Fans

Manajemen Chelsea meminta promotor Nine Sport untuk mengembalikan biaya yang dikeluarkan fans di Indonesia untuk mengikuti sesi meet and greet dengan Frank Lampard.
Pekan depan, para suporter fanatik Chelsea di Indonesia bakal kedatangan tim kesayangannya. Kabarnya, pihak Nine Sport selaku promotor yang membawa tim asuhan Jose Mourinho ke Jakarta menggelar beberapa kegiatan di luar lapangan yang melibatkan fans.

chelsea di jakarta, indonesia
Waspada, 20 Juli 2013.
Untuk itu, pendukung fanatik The Blues di Indonesia diminta membayar uang muka senilai hampir 1.500 pounds atau sekira Rp 23 Juta guna mengikuti sesi meet n greet dengan para punggawa Chelsea.

Selain itu, fans juga merogoh kocek 460 pounds (Rp 7 Juta) untuk mendapatkan kaos yang ditandatangani pemain Chelsea dan 330 pounds (Rp 5 juta) untuk ikut ambil bagian dalam sesi coaching clinic.

Terkejut dengan ulah promotor yang memungut biaya kepada fans, pihak Chelsea pun langsung bereaksi cepat dan berharap Nine Sport segera mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan pendukung di Indonesia. "Kami menyadari beberapa orang telah dikenakan biaya untuk bisa mengakses beberapa hal diluar pertandingan selama kami berada di Jakarta," ucap salah seorang Juru Bicara Chelsea sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/7)

"Kami memahami bahwa praktik semacam ini bisa diterima di Indonesia, tapi hal itu tidak sesauai dengan filosofi tur kami, yakni, berada disini untuk bermain. Berada disini untuk tinggal dan bekerja untuk meninggalkan warisan abadi di negara-negara dan komunitas yang kami kunjungi," sambungnya.

"Karena itulah, bagi mereka yang membeli tiket ntuk salah satu acara tersebut akan dikembalikan, dan diberikan jaminan mendapatkan tiket gratis," tegas sumber tersebut.
Pihak Chelsea menyadari kesempatan seperti ini bagi fans untuk dekat dengan para pemain kesayangannya harus membeli tiket, karena adanya permintaan cukup tinggi. Tapi fans Blues di Thailand dan Malaysia tidak dikenakan biaya.

Klub asal London Barat itu menegaskan, satu-satunya hal yang harus dibayar oleh fans hanyalah untuk tiket pertandingan. Menurut Humas Nine Sport, Denny Ervan, pihaknya baru mendengar permintaan dari Chelsea tersebut.

"Saya belum bisa kasih pernyataan lebih detail lagi. Kami akan selidiki kasus ini karena menyangkut banyak orang. Sejujurnya, promotor sama sekali tidak tahu tentang besaran biaya meet n greeet," jelas Denny.

Uniknya, Arif Putra Wicaksana selaku CEO Nine Sport membenarkan pihaknya selaku promotor menarik dana untuk fans dapat bertemu para idolanya. Namun, Arif juga mengaku mengembalikan biaya yang dikeluarkan fans merupakan keputusan sepihak dari Chelsea demi menyelamatkan kepentingan klub. Sumber Waspada, 20 Juli 2013. (Berita Bola Terkini)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 16.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.