Sabtu, 01 November 2014

PBR Dampingi Persib ke Semifinal

Pertandingan semifinal dan final ISL akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Satria Sakti Utama Pelita Bandung Raya (PBR) merebut tiket ter akhir semifinal Indone sia Super League (ISL) setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persib Bandung dalam laga terakhir Grup II babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.

Tambahan 3 poin membuat PBR bertengger sebagai runnerup di klasemen akhir dengan raihan 8 poin. Kedua tim mengungguli dua rival mereka, Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya, yang bermain imbang 3-3 di partai lain. Mitra Kukar dan Persebaya berada di posisi ketiga dan keempat dengan nilai 5.

Dengan hasil itu, di babak semifinal Persib yang menjadi juara Grup II akan ditantang runner-up Grup I Arema Cronus. Adapun Persipura Jayapura, juara Grup I, akan menghadapi PBR. Laga semifinal akan berlangsung pada 4 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan semifinal pertama antara Persipura dan PBR akan berlangsung pukul 15.30 WIB, sedangkan semifinal kedua antara Persib Bandung dan Arema Indonesia akan digelar setelah laga semifinal pertama di hari yang sama.
Dalam laga di Si Jalak Harupat, sejak babak pertama, kedua tim saling serang. Peluang didapat Firman Utina di menit ke-2, tapi tendangan bebasnya masih dapat ditepis Denis Romanovs. PBR membalas melalui sundulan Faturohman seusai menerima tendangan bebas Kim Kurniawan, tapi masih belum menemui sasaran.

Tembakan keras Djibril Coulibaly di menit ke-16 mengancam gawang PBR. Namun, bola masih bisa ditangkap sempurna oleh Romanovs. PBR kembali gagal memaksimalkan peluang setelah sundulan Boban Nikolic tidak menemui sasaran pada menit ke-31.

Di interval kedua, PBR membuka keunggulan terlebih dulu dengan gol Kim Kurniawan di menit ke-52. Bola sundulan Achmad Jufriyanto membentur gawang dan memantul tepat di hadapan Kim. Tanpa kesulitan gelandang PBR itu menceploskan bola ke gawang Made Wirawan.
Selang 3 menit kemudian, Makan Konate mendapat umpan cantik dari Muhammad Ridwan. Lagi-lagi bola masih dapat ditangkap Romanovs. Begitu juga dengan tendangan keras Muhammad Taufiq, 1 menit kemudian, yang masih dapat ditepis kiper PBR itu.

Menit ke-79, tendangan bebas dari Wawan Febrianto membawa PBR menjauh 2-0. Persib mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah gol bunuh diri Bambang Pamungkas. Terhenti Pada laga lainnya, harapan Mitra Kukar dan Persebaya untuk lolos ke semifinal sirna. Di awal laga, `Naga Mekes'--julukan Mitra Kukar--langsung memberikan serangan dari menit pertama. Menit ke-7, Mitra Kukar unggul 1-0 melalui tendangan penalti Raphael Maitimo.

Tertinggal satu gol, Isaac Pupo langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Namun, selang 4 menit kemudian, Mitra Kukar kembali mencetak gol lewat sepakan Herman Dzumafo Epandi. Meski mendapat kartu kuning pada menit ke-20 akibat melakukan pelanggaran keras kepada salah satu pemain Mitra, Issac mampu menunjukkan ketajaman dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-32. Skor pun menjadi 2-2.

Lima menit kemudian, Emmanuel Kenmogne langsung melakukan aksi briliannya hingga sukses mencetak gol pada menit ke-37, sekaligus menjadi golnya yang ke-25 di musim ini. Mitra Kukar terlihat kesulitan untuk menyamakan kedudukan.
Di babak kedua, situasi kembali seimbang setelah Mitra Kukar menyamakan kedudukan di menit ke-50. Gol ketiga tuan rumah dicetak Zulham Zamrun yang sukses meperdaya Jendry Pitoy.(Sat/R-1) Media Indonesia, 31/10/2014, halaman 27

Ditulis Oleh : Letty Contero // 10.39
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.