Kamis, 27 November 2014

Duo Porto Dihargai Mahal Arsenal

ARSENAL sudah kehilangan Thomas Vermaelen yang hijrah ke Barcelona dan Laurent Koscielny yang tengah dibekap cedera. Seharusnya pelatih Arsene Wenger pun fokus untuk mendapatkan pengganti untuk pemain belakang. Namun, `profesor' justru membidik dua pemain FC Porto asal Kolombia, yakni Jackson Martinez dan Juan Quintero yang berposisi sebagai gelandang dan penyerang.

A Bola menulis hal itu dilakukan untuk menambah daya dobrak lini depan. Tak tanggung-tanggung dana sekitar 75 juta euro (Rp1,14 triliun) disiapkan untuk menebus dua pemain itu.

Hanya saja, bukan perkara mudah untuk mendatangkan mereka karena Juventus, AC Milan, Napoli, dan Liverpool juga menaruh minat.
Manchester United yang kini sedang tertatih-tatih di bawah kendali Louis van Gaal juga sedang mencari bek tambahan.

Kapten Borussia Dortmund Mats Hummels menjadi buruannya. Bahkan, `Setan Merah' siap menjadikan Hummels sebagai bek termahal dalam sejarah sepak bola Inggris.

Dortmund hanya mau melepas Hummels dengan mahar sebesar 47 juta pound. Saat ini rekor transfer bek termahal masih dipegang bek asal Prancis, Eliaquim Mangala yang diboyong Manchester City dari Porto dengan transfer 31,8 juta pound.

Musim ini Van Gaal telah menghabiskan dana sebesar 150 juta pound untuk memboyong pemain bintang ke Old Trafford. Itu termasuk Angel Di Maria yang kini tercatat sebagai transfer termahal di Inggris.

Pelatih asal Belanda itu juga kesengsem dengan winger Fiorentina asal Kolombia Juan Cuadrado.

Cuadrado mencuri perhatian banyak klub besar dalam dua musim belakangan.Dia menjadi motor dan inspirator serangan Fiorentina di kancah Serie A. Namanya semakin menggema seusai bermain apik di perhelatan Piala Dunia 2014 kemarin bersama Kolombia.

Amat mungkin Cuadrado tidak akan menolak jika dilego ke Manchester United. (AFP/AP/ Era/R-4) Media Indonesia, 21/11/2014, halaman 28

Ditulis Oleh : Letty Contero // 15.26
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.