Minggu, 30 November 2014

Arsenal Janji Bangkit

HASIL imbang dengan Anderlect di laga empat lalu membuat Arsenal tak bisa santai di partai kelima Grup D dini hari nanti. Mereka masih harus mengamankan poin penuh saat menjamu Borussia Dortmund di Emirates jika ingin lolos langsung ke 16 besar.

Opsi lainnya ialah hanya bermain imbang dengan sang tamu, tapi Anderlecht tak boleh menang atas Galatasaray di laga lainnya. Itu tentu bukan perkara mudah. Apalagi calon lawan the Gunners itu selalu mengakhiri laga dengan kemenangan di empat duel grup.

Terlebih, pelatih Arsene Wenger menyadari skuatnya harus segera mengamankan tiket babak knock-out agar bisa mengalihkan konsentrasi ke Liga Primer. Dua kekalahan beruntun dari Swansea City dan Manchester United membuat mereka terlempar dari tujuh besar.

“Kami janji akan kembali bangkit di laga kontra Dortmund dan lolos ke 16 besar,“ tandas kiper Wojciech Szczesny. Penjaga mistar asal Polandia itu menambahkan timnya tak boleh lengah meski wakil Jerman itu juga sedang terengah-engah di Bundesliga. Di pertemuan pertama, `Meriam London' diusir pulang dari Dortmund dengan pil pahit berupa kekalahan 0-2.

Dari 12 laga di liga lokal, Die Borussien masih terjebak di bibir zona merah.Namun, catatan buruk itu berbanding terbalik dengan hasil-hasil akhir mereka di pentas Eropa musim ini dengan menyapu bersih empat laga sehingga kini sudah memastikan lolos ke knock out.

Selain karcis perdelapan final, posisi Wenger juga dipertaruhkan di laga itu.Jika kembali menuai hasil buruk, manajemen klub dikabarkan siap mengevaluasi kontrak pria asal Prancis itu yang bisa berujung hingga pemecatan.

Juru taktik Dortmund Juergen Klopp disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menggeser sang `Profesor'. Oleh karena itu, media-media Inggris mengatakan kehadiran pelatih kelahiran Stuttgart itu di Emirates disebut-sebut juga untuk `audisi'. (AP/Ash/R-1) Media Indonesia, 26/11/2014, halaman 28

Ditulis Oleh : Letty Contero // 11.55
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.