Minggu, 02 November 2014

Saatnya Madrid Menuju Puncak

Chelsea mengincar momen untuk kembali ke jalur kemenangan saat kedatangan Queens Park Rangers di Stamford Bridge. REAL Madrid menggenggam kesem patan mendu duki puncak La Liga untuk pertama kalinya musim ini, saat melawat ke Stadion Nuevos Los Carmenes untuk menghadapi tim papan bawah Granada dalam lanjutan La Liga pekan ke-10, malam nanti.

Kemenangan krusial di El Clasico pekan lalu membuat jarak mereka dengan Barcelona tinggal satu angka. Jika melihat keganasan Cristiano Ronaldo dkk di sembilan laga terakhir, hanya keajaiban yang mampu mencegah mereka kembali mengamankan tiga angka.

Jika skenario berjalan mulus, pelatih Carlo Ancelotti akan membukukan 11 kemenangan beruntun atau yang terbanyak sepanjang kariernya. Namun, kritik tajam sempat melayang ke juru taktik asal Italia itu da ri Xavi Hernandez, yang menyebut Madrid hanya tim yang senang mengandalkan serangan balik.

“Real Madrid memang memiliki serangan balik yang menyeramkan, tapi kami juga tahu harus mengontrol pertandingan untuk memenangi laga dan itulah yang kami lakukan saat melawan Barcelona,“ sindir Ancelotti.

CR7 lagi-lagi menjadi pemain yang berada di bawah lampu sorot. Ia baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga plus masuk nominasi sebagai pemain terbaik dunia alias Ballon D'Or 2014, hanya beberapa hari yang lalu.

Sebaliknya, Granada nyaris tak memiliki kualifikasi untuk mencuri poin di kandang sendiri. Mereka belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir, bahkan empat di antaranya berakhir kekalahan, termasuk kala dibantai 0-6 oleh Blaugrana.

Untuk menjadi pemimpin klasemen, Los Blancos harus berharap Barca dan Sevilla tersandung di pekan yang sama. Barcelona akan menjamu Celta Vigo di Nou Camp, sedangkan Sevilla bertandang ke markas Athletic Bilbao.

Di Catalan, Luis Suarez disebut-sebut bakal mendapat sambutan khusus mengingat itu merupakan laga kandang perdananya bersama Barca. Di partai itu pula, skill striker kontroversial itu bakal diuji setelah debutnya di El Clasico tak berakhir sesuai harapan.

Beri pengaruh Di lanjutan Liga Primer, Chelsea mengincar momen untuk kembali ke jalur kemenangan saat lawatan Queens Park Rangers di Stamford Bridge, malam nanti.

Bek Gary Cahill menegaskan kemenangan timnya juga bisa berpengaruh pada derby Manchester. “Kami punya kesempatan besar untuk menang dan memberi tekanan tersendiri bagi pertandingan hari Minggu (derby Manchester),“ ujar Cahill.

Tekanan yang dimaksud ialah perolehan poin untuk menentukan posisi di tabel sementara. Kini, Chelsea nyaman sendirian di puncak dengan 23 poin, unggul enam angka dari peringkat tiga Manchester City dan 10 dengan United yang masih terjebak di urutan delapan.

Berita baiknya, semua pemain inti tampaknya bisa di turunkan, kecuali Frank Lam pard. Striker sekaligus top scorer sementara klub musim ini, Diego Costa, sudah kembali berlatih bersama tim dan digadang-gadang bakal turun, setidaknya dari bangku cadangan.

Kembali pulihnya Costa membuat posisi Didier Drogba menjadi dilema. Di satu sisi, stri ker gaek itu tampil baik saat ditahan imbang MU dan menyumbang satu gol, sehingga menambah pundi bolanya menjadi tiga gol dalam tiga penampilannya bersama Chelsea. (AFP/AP/R-1) Media Indonesia, 1/11/2014, halaman 24

Ditulis Oleh : Letty Contero // 16.13
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.