Selasa, 04 November 2014

Kabut Asap Jadi Kendala

Achmad Kurniawan dan I Made Wardhana disiapkan untuk mengisi posisi kiper Kurnia Meiga.
KABUT asap yang menyelimuti Palembang, Sumatra Selatan, dalam beberapa hari terakhir pasti akan mengganggu jalanya laga semifinal babak delapan besar Indonesia Super Leageu (ISL) di Stadion Jakabaring, Palembang, besok.

Itu sebabnya, PT Liga Indonesia sebagai operator akan memundurkan jadwal laga pertama dan kedua. Untuk laga pertama antara Persipura Jayapura dan Pelita Bandung Raya (PBR) yang sedianya digelar pukul 15.30 WIB akan diundur pukul 16.00 WIB.

Adapun laga kedua antara Persib Bandung dan Arema Cronus Indonesia digelar pukul 20.00 dari jadwal sebelumnya pukul 19.00. “Kabut asap memang jadi agenda paling penting. Begitu juga dengan suhu. Kami memang memikirkan masalah ini sejak memutuskan untuk memindahkan semifinal ke Palembang,“ ujar CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

“Perubahan kick-off juga sudah dibicarakan dengan pihak stasiun televisi dan mereka setuju. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan keselamatan pemain,“ kata dia.

Hingga kemarin, empat tim sudah berada di Palembang untuk melakukan persiapan termasuk Arema yang melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Panitia pelaksana pertandingan juga mengantisipasti adanya gesekan antarsuporter. Posisi kedua suporter tim yang bermain akan dipisahkan.

Potensi kericuhan saat PBR melawan Persipura mungkin kecil, tetapi beda saat Persib Bandung bertemu Arema Cronus yang akan bertanding setelahnya.

Suporter kedua tim memang dikenal tidak akur. Tidak pernah menang Duel antara Persib dan Arema amat mungkin akan berjalan keras. Keduanya musim ini juga difavoritkan menjadi juara ISL 2014. Berdasarkan statistik musim ini, belum satu kali pun Arema menang atas Persib.

Pelatih Arema Suharno optimistis timnya bisa berbuat lebih saat bertanding di Jakabaring nanti. “Yang jelas kami akan antisipasi semua lawan. Semua pemain Persib berbahaya.Intinya bukan per individu yang kami hadapi, melainkan kolektivitasnya,“ kata Suharno.

Dalam laga nanti Arema dipastikan tak bisa diperkuat oleh kiper Kurnia Meiga. Kartu kuning yang didapat saat Arema melawan Persela Lamongan (8 Oktober), Persipura Jayapura (21 Oktober), dan Semen Padang (29 Oktober) membuat Kurnia Meiga harus menjalani hukuman sanksi larangan bertanding satu laga. Posisi Meiga amat mungkin akan diisi sang kakak, Achmad Kurniawan atau penjaga gawang asal Bali I Made Wardhana.

Di lain pihak, pelatih Persib Djadjang Nurjaman terus memperbaiki kelemahan timnya jelang laga penting ini. Ia pun mengakui sudah mengantongi berbagai kelemahan timnya. Menurut Djadjang, kelemahan Persib bukan dari persoalan teknis, melain-kan mental bertanding. “Ada waktu sekitar tiga hari jelang semifinal. Saya berharap nantinya anakanak sudah siap secara mental ketika semifinal dan konsentrasi harus lebih bagus,“ kata Djadjang.

Djadjang juga sudah tahu seluk beluk kekuatan Arema. Sepanjang penyisihan, `Maung Bandung' dan `Singo Edan' sudah bertemu dua kali. Dari kedua pertemuan itu, Persib tak sekali pun menelan kekalahan. (Ant/BN/R-1) Media Indonesia, 3/11/2014, halaman 27

Ditulis Oleh : Letty Contero // 17.44
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.