Selasa, 02 Desember 2014

Tiga Poin Wajib Barcelona di Mestalla

Kemenangan atas Valencia menjadi harga mati bagi Barcelona. Tiga angka akan membuat tim Catalan bisa terus menempel Real Madrid.
SETELAH merayakan dua rekor yang dibuatnya pekan lalu, kaliini Lionel Messi kembali fokus untuk berkontribusi bagi Barcelona. Ia akan memimpin rekan-rekannya melawat ke Mestalla guna menantang peringkat empat Valencia.

Di jornada 12 lalu, El Messiah berpesta karena memecahkan rekor gol Telmo Zarra di La Liga. Hanya selang beberapa hari, giliran goresan gol Raul Gonzalez di Liga Champions yang dilewatinya saat Barcelona menggiling APOEL Nicosia 4-0 di Siprus.

Namun, striker asal Argentina itu bukan satu-satunya pemain yang akan berdiri di bawah lampu sorot. Tandemnya, Luis Suarez, juga tengah dielu-elukan karena baru saja mencetak gol perdananya untuk Blaugrana di partai kontra APOEL itu.

Memang, gol Suarez untuk Barca yang baru datang di laga keenam dinilai lebih lama dari perkiraan semula. Meski demikian, pelatih Barcelona Luis Enrique melihat itu sebagai pertanda baik untuk timnya.

“Barcelona seperti inilah yang saya inginkan dari awal. Jika kami terus tampil seperti ini, saya yakin kami tak akan terkalahkan,“ kata mantan pelatih AS Roma itu.

Barca sendiri butuh tiga poin untuk menjaga peluang memuncaki klasemen atau setidaknya menempel pemimpin klasemen sementara Real Madrid. Mereka masih selisih dua angka dengan El Real yang telah memainkan pertandingan kontra Malaga, dini hari tadi.

Pasukan Catalan itu juga dituntut konsisten di jalur kemenangan di La Liga setelah hanya mengemas enam poin dalam empat pertandingan terakhir. Apalagi, gawang Barca selalu bobol di empat pertandingan itu, padahal mereka selalu clean sheet di delapan partai sebelumnya.

Sayangnya, bek Thomas Vermaelen dipastikan absen panjang setelah dipastikan harus menjalani operasi paha dalam waktu dekat. Untungnya, Luis Enrique punya sederet pemain yang bugar untuk laga terse but karena tidak diturunkan di Siprus, yaitu kiper Claudio Bravo, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Neymar.

Meski tidak diunggulkan, Valencia bukan tim yang bisa dipandang remeh setelah memenangi lima dari tujuh laga awal musim. Belakangan, performa Los Che memang menurun, bahkan pekan lalu kalah dari Levante, tetapi rekor kandang mereka cukup bagus, yaitu tak pernah kalah dalam enam laga, lima di antaranya berakhir menang. Kemenangan perdana Di sisi lain, David Moyes merebut kemenangan perdananya di Liga Spanyol. Mantan pelatih Manchester United tersebut sukses membawa Real Sociedad menang 3-0 atas Elche. Di laga debut bersama Sociedad pekan lalu, Moyes hanya bisa membawa timnya imbang tanpa gol dengan Deportivo La Coruna.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Namun, saya belum sepenuhnya puas dengan penampilan para pemain. Kami masih banyak melakukan kesalahan dan saya berharap kami bisa bermain lebih baik lagi,“ tegasnya.
Moyes sendiri pantas berterima kasih kepada Carlos Vela. Striker Meksiko itu menjadi bintang Sociedad dengan mem borong tiga gol kemenangan timnnya.

Vela membuka kemenangan Sociedad saat pertandingan baru berlangsung 3 menit melalui sundulan. Setelah itu, dua gol kembali dilesakan Vela ke gawang Elche masing-masing menit ke-31 dan 53. “Kami memiliki pemain dengan bakat spesial dalam diri Carlos Vela. Ia mampu mem buat perbedaan dan banyak menolong tim dalam laga tersebut,“ puji Moyes. Dengan kemenangan itu, Sociedad sementara menduduki peringkat 12 dengan 13 poin yang telah didulang, sedangkan Elche makin terbenam di posisi dua dari bawah dengan poin 10. (AP/R-2) Media Indonesia, 30/11/2014, halaman 6

Ditulis Oleh : Letty Contero // 17.37
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.