Rabu, 03 Desember 2014

Juventus Favorit Menangi Derby della Mole

KEMENANGAN di lima laga terakhir menjadi modal besar Juventus untuk menjadi raja dalam Derby della Mole melawan tim sekota, Torino dini hari nanti di Stadion Juventus. Tren kemenangan ingin dipertahankan pasukan si Nyonya Besar untuk bisa tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Seri A.

Sejak kalah 0-1 dari Genoa akhir Oktober lalu, penampilan tim besutan pelatih Massimiliano Allegri Massimiliano Allegri memang trengginas. Tiga kemenangan di Seri A, termasuk kemenangan 7-0 atas Parma, dan dua ke menangan di Liga Champions, menjadika Juventus favorit memenangi derby Kota Torino.

Dari kekuatan tim, Juventus yang kini memimpin klasemen memang jauh di atas Torino yang menduduki peringkat 15. Tidak hanya itu, melihat rekor pertemuan dengan Torino juga menempat kan Juventus sebagai favorit.

Terakhir kali, Juven tus kalah dari musuh sekotanya itu di musim 1994/1995 dengan skor 3-2 (tandang) dan 2-1 (kandang). Torino J sendiri terakhir kali mampu menjebol gawang Juventus saat ber main 2-2 pada 2002.

Tren kemenangan tersebut ingin tersebut ingin dipertahankan Fernando Llorente. Bomber asal Spanyol tersebut bertekad ingin membawa Juventus meraih kemenangan beruntun keenam.

“Kami sedang berada di jalur yang benar dan ingin te rus memper tahankan hal tersebut. Terlebih ini merupakan laga derby dan itu membuat kami termotivasi,“ tegas Llorente yang akan dipasangkan dengan Carlos Teves di lini depan Juventus.
Selain Juventus versus Torino, laga panas juga akan tersaji di Stadion Olimpico Roma. Tuan rumah AS Roma dipastikan harus berjuang keras saat menjamu Inter Milan.

Bagi Roma poin maksimal dalam laga nanti merupakan hal wajib yang harus diraih. Dengan kemungkinan Juventus menundukkan Torino, kemenangan atas Inter akan membuat Roma yang kini menduduki peringkat dua bisa terus menempel si Nyonya Besar.
Namun bukan perkara mudah bagi pelatih Rudi Garcia untuk bisa menundukkan Inter. Pasalnya, Roma akan tampil dengan kekuatan timpang menyusul absennya be berapa pemain kunci. Vasilis Torosidis, Maicon, MapouYanga Mbiwa, dan Leandro Castan dipastikan absen akibat cedera.

Tidak hanya Roma, Inter yang kini menempati peringkat 9 klasemen, juga butuh poin maksimal untuk menjaga peluang naik ke papan atas. “Target kami ialah meraih kemenangan kembali secepat mungkin. Tujuan kami adalah masuk tiga besar,“ tegas pelatih Inter, Roberto Mancini. (AP/ Wdo/R-3) Media Indonesia, 30/11/2014, halaman 6

Ditulis Oleh : Letty Contero // 17.46
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.