Sabtu, 27 Desember 2014

Persib di Jalur Sulit

Walau kecil, peluang lolos ke putaran final tetap ada. Kepercayaan diri dan determinasi bisa menjadi faktor penentu. AMBISI Persib Bandung untuk bisa lolos ke putaran final Liga Champions Asia mendapat tantangan berat. Hasil undian yang dilakukan kemarin menempatkan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut harus menghadapi lawan-lawan berat di babak kualifikasi.

Di babak kualifikasi kedua, Persib yang berada di zona timur akan menghadapi tim asal Vietnam Hanoi T&T pada 10 Februari 2015 mendatang. Jika lolos dari hadangan Hanoi T&T, `Maung Bandung' akan menjajal peringkat ketiga K-League FC Seoul pada 17 Februari untuk memperebutkan tiket ke putaran final.

Selain hasil undian, format pertandingan tidak menguntungkan Persib. Pasalnya, pertandingan tidak akan dimainkan dengan sistem kandang tandang, tetapi hanya satu pertandingan dengan klub yang negaranya memiliki peringkat lebih baik menjadi tuan rumah.
Format tersebut memastikan Persib tidak akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Hanoi T&T karena peringkat Indonesia berada di bawah Vietnam. Demikian pula jika lolos dan harus menghadapi FC Seoul, Persib akan bertanding di Korea Selatan.
Dalam menanggapi hasil drawing tersebut, pelatih Persib Djajang Nurjaman belum dapat banyak memprediksi peluang timnya. Pelatih yang sering di sapa Djanur itu menyatakan akan terlebih dahulu mengidentifikasi lawan yang bakal dihadapi khususnya Hanoi T&T.
“Kita belum bisa berbicara peluang karena belum tahu kekuatan mereka. Kita akan mencari tahu terlebih dahulu kekuatan lawan,“ ujarnya saat dihubungi.

Meski demikian, langkah klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menjajal kompetisi di Asia tidak akan pupus andai gagal di babak kualifikasi Champions Asia. Sebagai juara ISL 2014, Persib mendapat satu jatah berlaga di Piala AFC dan tergabung di Grup H bersama Ayeyawady United, Lao FC, dan New Radiant SC.

Namun, jika `Pangeran Biru' berhasil melangkah di putaran final Liga Champions Asia, Arema Cronus akan menggantikan pos yang ditinggalkan Persib di Piala AFC.

Adapun peringkat kedua ISL 2014 Persipura Jayapura akan berada di Grup E dengan Bengaluru FC, Warriors FC, atau Tampines Rovers.Cari pemain Di sisi lain, kabar bergabung nya striker timnas Indonesia U-23 Yandi Sofyan Munawar ke Persib semakin santer terdengar setelah pemain Arema Cronus itu resmi mengakhiri masa pinjamannya bersama Brisbane Roar. Namun, Djajang belum dapat memasti kan bergabungnya Yandi hingga saat ini.

“Sampai sekarang pemain baru Aron da Silva yang dipastikan bergabung. Belum ada yang lain, tapi kami memang masih mencari pemain nasional untuk mengisi posisi penyerang dan sayap,“ tambah Djajang.

Persib memang baru saja melengkapi kuota tiga pemain asing untuk musim depan setelah memastikan bergabungnya Da Silva, pemain asal Brasil. Penyerang 31 tahun itu sebelumnya memperkuat klub Liga Primer Thailand Osotspa Saraburi dan mencetak 15 gol.
Sebelumnya, Persib telah memastikan mempertahankan dua pemain asingnya, yaitu gelandang Konate Makan dan pemain belakang Vladimir Vujovic untuk musim depan. (R-2) Media Indonesia, 12/12/2014, halaman 27

Ditulis Oleh : Letty Contero // 08.24
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.