Selasa, 09 Desember 2014

Pemain Timnas U-19 Jadi Rebutan

Beberapa tim anggota ISL lebih memilih merekrut pemain muda untuk menghadapi musim depan dengan alasan untuk proyek jangka panjang. SEPERTI tidak mau kalah dengan tim-tim anggota In donesia Super League (ISL) lainnya, Persiba Balikpapan juga mulai berbenah diri untuk menyambut kompetisi musim depan.Namun, berbeda dengan klub-klub pesaing, tim berjuluk `Beruang Madu' itu lebih memilih pemain muda.

Hal itu mereka buktikan dengan mengontrak lima mantan pemain timnas U-19. Seperti diungkapkan Sekum Persiba Irfan Taufik, pihaknya sudah menawari kontrak berjangka empat tahun kepada lima mantan pemain timnas U-19, yakni striker Septian David Maulana, gelandang Hendra Sandi Gunawan, bek Febly Gushendra, bek Ricky Fajrin Saputra, dan striker Miftahul Hamdi.

“Kami memang sengaja membangun tim dengan para pemain muda untuk menghadapi musim depan karena ini proyek jangka panjang,“ kata Irfan di Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin. Irfan menambahkan, saat ini komunikasi dengan para pemain tersebut sedang dilakukan intensif.Pengurus berharap pada Desember ini sudah terjadi kesepakatan antara manajemen dan para pemain tersebut.

Namun, Irfan menolak membeberkan nilai kontrak yang mereka tawarkan itu. “Target kami Desember ini skuat sudah komplet, mulai pelatih hingga pemain,“ kata Irfan. Selain merekrut pemain baru, manajemen sudah memperpanjang kontrak beberapa pemain. Beberapa di antaranya ialah Arifki Eka Putra, Yudi Khoiruddin, dan Absor Fauzi.

Berbeda dengan kelima mantan rekannya di timnas U-19 yang belum jelas, kiper Ravi Murdianto sudah hampir pasti bergabung ke Mitra Kukar. Kedua pihak disebut-sebut telah mencapai kata sepakat dan akan segera menandatangani kontrak pada 8 Desember nanti. “Saya sudah sepakat dengan pengurus mengenai bergabungnya saya. Nanti 8 Desember (saya) akan tanda tangan kontrak dan setelah seleksi timnas U-23, akan kumpul di Mitra Kukar,“ ungkap Ravi.

Selain Ravi, Mitra Kukar menggaet mantan pemain timnas `Garuda Muda' lainnya, yakni winger David Maulana dan bek Mahdi Fahri Albar.Laga perdana Pada bagian lain, timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan untuk Piala AFF U-16 di Surakarta, Juli 2015, telah bersiap untuk menjalani laga internasional perdana mereka melawan Vietnam U-16 hari ini. Kemudian dua hari berselang mereka akan menjajal Singapura U-16.

Kedua laga uji coba itu dijadikan tolok ukur kemampuan timnas U-16 setelah belum lama dilakukan seleksi, bulan lalu. Pelatih timnas U-16 Fachri Husaini menilai kedua calon lawan tersebut merupakan lawan yang baik untuk anak-anak asuhnya.
“Kami telah berlatih selama delapan minggu dan pertandingan ini kami dapat melihat hasil dari latihan itu. Tidak mudah untuk mendatangkan timnas kelompok umur dan bersyukur akan bertemu dengan Vietnam dan Singapura.“Pelatih kelahiran Lhokseumawe itu menambahkan, laga tersebut akan sedikit banyak membantu untuk menyeleksi pemain. Fachri berencana memulangkan delapan pemain dari 33 pemain timnas U-16 yang ada pada Januari mendatang.

“Dari 33 pemain yang ada, kami akan mengurangi menjadi 25 pemain saja. Seleksi akan dilihat dari banyak hal, bukan hanya pertandingan ini, melainkan dari memonitor latihan dan perkembangan mereka tiap harinya,“ tambah Fachri.

Di sisi lain, pelatih Vietnam U-16 Le Tuan Long juga menyambut gembira adanya laga ekshibisi di antara kedua tim. Long berharap laga tersebut menjadi pembelajaran bagi anak asuhnya dan tidak akan menargetkan hasil muluk-muluk. “Kami harapkan pemain dapat menambah pengalaman bertandingnya. Saya tidak mengharapkan hasil apa pun. Yang penting pemain bermain baik, itu sudah cukup.“ (R-4) Media Indonesia, 03/12/2014, halaman 27

Ditulis Oleh : Letty Contero // 06.23
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.