Rabu, 29 Oktober 2014

Chelsea Terancam Denda Mou Enggan Berkomentar

Arsitek MU Louis van Gaal menghardik Robin van Persie dengan sebutan bodoh meski ia menjadi pahlawan. BUKAN hanya gagal mencuri poin penuh, Chelsea juga amat mungkin bakal didenda sebesar 25 ribu pound dalam laga kontra Manchester United yang berakhir 1-1, di Old Trafford, kemarin. Pasalnya, the Blues mengantongi lebih dari enam kartu kuning, tepatnya tujuh kartu kuning plus satu kartu merah.

Kejadian yang sama pernah dirasakan MU pada 2008 silam.Uniknya kala itu `Setan Merah' juga menghadapi lawan yang sama, yakni Chelsea. Bedanya, laga itu terjadi di Stamford Bridge. Saat menanggapi ini, arsitek si `Biru' Jose Mourinho mengaku amat kecewa dengan keputusan wasit. Namun, ia tidak ingin berkomentar lebih jauh.

“Saya tidak ingin bicara tentang (Branislav) Ivanovic, akumulasi kartu kuning, bahkan tentang lemparan ke dalam. Jika saya bicara terlalu banyak, Anda tahu sendiri, saya bisa terkena masalah,“ ujar Mourinho seusai pertandingan. Lima kartu kuning Chelsea itu yakni dikantongi Didier Drogba, Oscar, Eden Hazard, Nemanja Matic, dan Cesc Fabregas. Adapun, dua lainnya menjadi `kado pahit' bagi Ivanovic yang akhirnya mendapat kartu merah akibat akumulasi di menit 90+3.

Kartu merah itu pula yang menjadi awal petaka bagi Chelsea dalam laga tersebut. Padahal, kemenangan sepertinya sudah di depan mata lantaran sejak memimpin pada menit ke53 lewat Didier Drogba hingga di penghujung laga, tuan rumah tidak mampu membalasnya.
Baru setelah Robin van Persie yang dengan sigap menyambut bola muntah hasil tendangan bebas Angel Di Maria, publik Old Trafford kembali tersenyum. Sebaliknya, Mou me nyaksikan gol itu dengan sinis.Pun meski faktanya tim asal London itu sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Primer musim ini.

“Old Trafford memang tempat yang tak mudah. Hasil di sini bukanlah yang kami inginkan, tapi penampilan kami sebetulnya sudah cukup bagus,“ tukas the Happy One.

Dengan hasil ini, Chelsea masih mempertahankan puncak klasemen dengan nilai 23, unggul empat angka dari runner-up Manchester City yang sehari sebelumnya kalah 1-2 dari West Ham United. Sebaliknya, MU masih tertahan di urutan ke-10 dengan 8 de ngan defisit 10 angka.Selebrasi bodoh Di sisi lain, arsitek MU Louis van Gaal secara terus terang mengaku tidak suka cara Van Persie merayakan golnya. Pun meski rekan senegaranya itu menjadi pahlawan tim.

Alih-alih memuji, Van Gaal justru menghardik striker timnas Belanda itu dengan sebutan bodoh karena melakukan selebrasi gol yang mengakibatkan ia menerima kartu kuning. Seusai membobol gawang Courtois, Van Persie berlari ke arah tribune suporter tuan rumah kemudian membuka bajunya sebagai selebrasi. Wasit Phil Dowd pun tak ragu mengeluarkan kartu kuning, meski hal ini tak membuat Van Persie absen di partai selanjutnya kontra Manchester City.

“Dia melakukan reaksi bodoh setelah gol.Anda boleh merasa senang, tapi Anda tak perlu membuka kaus karena Anda akan mendapat kartu kuning. Tindakan itu tak terlalu pintar,“ cetus Van Gaal.

Secara keseluruhan, mantan arsitek der Oranje itu puas dengan mental bertanding anakanak asuhnya. Mereka sanggup berjuang hingga detik-detik akhir meski tim tamu memaksa mereka frustrasi dengan pertahanan yang solid.

“Hal yang paling memuaskan adalah karena anak-anak mau berlari sampai 90 menit untuk mencetak gol,“ imbuh Van Gaal. Hasil imbang ini, lanjut suksesor David Moyes itu juga bisa menjadi sinyal bahwa United bukan tim yang bisa diremehkan. Meski mengakui seharusnya `Setan Merah' bisa mengamankan poin penuh di kandang, mengimbangi tim teratas tabel tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya bisa membayangkan kami mengalahkan Chelsea, tapi kami setidaknya mampu mengimbangi tim teratas itu,“ pungkas Van Gaal. (AFP/AP/R-4) Media Indonesia, 28/10/2014, Halaman : 28

Ditulis Oleh : Letty Contero // 12.54
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.