Jumat, 10 Oktober 2014

Spanyol Mulai Lirik Pemain Muda

JELANG laga kualifikasi Euro 2016 menghadapi Slovakia dan Luksemburg, arsitek Spanyol Vicente del Bosque sedikit dipusingkan dengan lini belakang timnya. Pasalnya, bek Sergio Ramos dipastikan absen dalam kedua laga tersebut akibat cedera otot.
Sebagai gantinya, Del Bosque memanggil bek muda Barcelona Marc Bartra. Seperti diungkapkan Del Bosque, bek berusia 23 tahun itu resmi bergabung dengan para pemain La Furia Roja lainnya mulai kemarin.

“Bek tengah tim nasional Sergio Ramos akan meninggalkan tempat latihan setelah hasil menunjukkan dia mengalami masalah pada otot paha kanannya,“ ungkap Del Bosque dikutip laman daring Federasi Sepak Bola Spanyol (http://www.sefutbol.com). Ramos yang sudah tampil 121 kali memperkuat timnas Spanyol mengalami cedera saat timnya, Real Madrid, mengalahkan Athletic Bilbao 5-0 pada Minggu (5/10) . Dalam laga tersebut, Ramos bahkan harus ditandu keluar lapangan.

Dengan kondisi itu, Del Bosque sepertinya akan mengandalkan duet Raul Albiol dan Gerard Pique di lini belakang timnya. Selain itu, ia mereformasi timnya dengan memanggil beberapa pemain muda.

Selain Bartra, Del Bosque memang memasukkan dua muka untuk laga nanti. Mereka di antaranya striker Valencia Rodrigo dan bek kiri Bayern Muenchen Juan Barnat.Berdasarkan jadwal, Spanyol akan menghadapi Slovakia di Zilina pada Jumat dini hari WIB dan kemudian bertandang ke Luksemburg tiga hari kemudian.

Dari Italia, arsitek Gli Azzurri Antonio Conte terpaksa memanggil kembali playmaker Andrea Pirlo laga kualifikasi Euro 2016 menghadapi Azerbaijan dan Malta setelah Giacomo Bonaventura mengalami cedera paha.
Sebaliknya, Conte tidak mencantumkan striker Mario Balotelli ke dalam skuatnya. (AP/AFP/Mln/R-2) Media Indonesia, 8/10/2014, hal : 28

Ditulis Oleh : Letty Contero // 15.22
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.