Rabu, 08 Oktober 2014

Persib Menangi Laga Derby

Meski unggul lebih dulu, Persebaya Surabaya harus puas bermain 1-1 dengan Mitra Kukar di Surabaya. GOL tunggal Achmad Jufryanto membawa Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga perdana Grup L babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, kemarin.

Dengan hasil itu, Persib ada di posisi pertama Grup 2 dengan raihan tiga angka. Sementara itu, PBR ada di posisi empat.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama. Menit ke-12, Vladimir Vujovic menyambar bola hasil tendangan bebas. Sundulan pemain Montenegro itu hanya berada tipis di atas mistar gawang.Sundulan Ferdinand Sinaga 2 menit berselang juga masih mampu diblok Romanov.

Upaya PBR memberikan tekanan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh pertahanan yang apik dari Maung Bandung. PBR kemudian mendapat tendangan sudut yang dieksekusi Kim Kurniawan.TA Musafri yang mengontrol bola lalu melepaskan tembakan terlalu melebar dari gawang.

Selebihnya laga berjalan ketat dan keras. Baik Persib maupun PBR mendapat tujuh kartu kuning.Pemain Persib yang mendapat kartu kuning ialah Vladimir Vujovic, Ferdinand Sinaga, dan Supardi. Dari PBR, yang mendapat kartu kuning Hermawan, Wildansyah, Kim Jeffrey, dan Iman Faturohman. Sesai laga, pelatih PBR Dejan Antonic mengucapkan terima kasih serta mengakui pertandingan kali ini cukup bagus.

“Babak pertama kita bikin situasi terlalu penuh dengan tekanan, 60 menit kita bermain 10 pemain. Babak kedua tidak terlalu banyak beda sama Persib permainan kita,“ kata Dejan. “Selamat untuk Persib atas kemenangan ini. Saya akui PBR tim yang masih muda, sangat jauh jika dibandingkan dengan Persib,“ tambahnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman mengaku sangat mengapresiasi pemain atas kemenangan itu.“Kemenangan di laga perdana ini sangat berharga. Awal yang bagus serta menjadi modal untuk menghadapi pertandingan berikutnya,“ ujar Djadjang.

Manajer Persib Umuh Mochtar menambahkan di laga ini pihaknya menyerahkan seluruh urusan teknis kepada Djadjang. “Kami memang mencari poin penuh.Sore ini Persib menang dan semua gembira. Meski menang, kita harus tetap tak boleh takabur karena masih ada lima pertandingan lagi,“ ungkap Umuh.

Kemenangan Persib itu memang patut disyukuri, apalagi jika melihat hasil pertemuan musim ini ketika PBR lebih unggul. Dalam dua pertemuan terakhir, Persib tak mampu sekali pun menaklukkan PBR. Saat bertindak sebagai tuan rumah, PBR menang 1-0 berkat gol tunggal TA Mushafry. Pada pertemuan kedua pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Satu-satunya kemenangan Persib atas PBR terjadi di ajang pramusim Inter Island Cup (IIC). Saat itu, `Maung Bandung' mampu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Achmad Jufriyanto.Bermain imbang Pada laga lainnya di Grup L, Persebaya Surabaya dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar. Persebaya berhasil membuka gol lebih dulu di menit 30 lewat gol tandukan dari OK Jhon.Namun, 7 menit jelang bubaran, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan melalui Herman Dzumafo Epandi. Grup L akan kembali bertanding pada Jumat (10/10). PBR akan menghadapi Persebaya dan Mitra Kukar bertemu Persib. (Sat/BN/R-1) Media Indonesia, 7/10/2014, hal : 27

Ditulis Oleh : Letty Contero // 02.47
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.