Rabu, 18 Juni 2014

Terkuak Kenapa Messi Sering Muntah-Muntah

TERKUAK sudah kenapa Lionel Messi sering muntah-muntah jika membela timnas Argentina dan Barcelona. Pelatih Alejandro Sabella menyebut megabintang itu memiliki beban yang berat sehingga sering merasa cemas saat berada di lapangan.
Messi memang selalu menjadi tumpuan Barcelona dan Argentina. Jika Barcelona dan Argentina terpuruk, Messi selalu menjadi pemain pertama yang disalahkan.

Peraih empat kali FIFA Ballon d'Or itu pertama kali muntah saat El Clasico melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol 2011. Saat membela Argentina, Messi mengalami kejadian serupa dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bolivia pada Maret 2013.
Setelah itu, hal tersebut menjadi kebiasaan Messi dan pun caknya ia kembali muntah saat menghadapi Rumania dalam laga uji coba yang berlangsung Maret 2014. Ia juga terlihat mual-mual saat melawan Slovenia pada 7 Juni lalu.
Setelah mengetahui sang pemain mendapat masalah, tim medis Argentina bergerak cepat. Akhirnya disimpulkan mengapa Messi sering muntahmuntah.

“Saya menyadari bahwa pada saat-saat seperti ini ada rasa kecemasan lebih dari apa pun. Sulit untuk tetap tenang.
Ketegangan menjadi memuncak,“ ungkap Sabella dilansir Guardian.
Messi mengakui mengapa kejadian seperti itu bisa terjadi.

Padahal, sebelum-sebelumnya ia tidak pernah mengalami hal serupa. “Saya tidak tahu apa itu. Saya mulai merasa mual pada titik saya hampir muntah dan kemudian menghilang,“ ujar Messi kepada Argentina Tyc Sports.
Meskipun sering muntah, El Pulga--julukan Messi--diprediksi akan tampik apik di Piala Dunia 2014. Argentina bahkan juga menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara. Argentina yang tergabung di Grup F akan melakoni laga perdana dengan melawan Bosnia-Herzegovina di Rio de Janeiro pada 15 Juni.

Legenda Brasil, Pele, pun yakin Messi punya kesempatan sukses lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Messi didukung tim (Argentina) dengan materi pemain yang lebih oke ketimbang Ronaldo bersama timnas Portugal.
“Mereka pemain yang berbeda. Saya pikir Ronaldo sangat berharap pada rekan setimnya karena dia pemain yang mencetak banyak gol. Itu membutuhkan tim. Messi dikelilingi oleh Gonzalo Higuain, Sergio Aguero. Saya pikir Messi akan lebih mudah meraih kesuksesan,“ jelast Pele.

Soal siapa yang nantinya akan lebih bersinar dan meraih sukses, itu tentunya baru bisa dijawab setelah turnamen rampung digelar. (AP/Rtr/Era/R-2) - Media Indonesia, 12/06/2014, halaman 26

Ditulis Oleh : Letty Contero // 19.30
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.