Rabu, 18 Juni 2014

8 Pemain PSS Balikpapan Lolos

DELAPAN pemain Pertamina Soccer Stars (PSS) 2014 di Balikpapan, Kalimantan Timur, didapat. Setelah menjalani seleksi ketat di Stadion Persiba, Balikpapan, 7-8 Juni, mereka menyisihkan total 384 kontestan dan akan bersaing di Jakarta.
Delapan anak itu ialah Muhammad Arif Revai,14, Bazar Dwi Banda,13, Muslimin, 15, Supranur, 15, Oscar Hari Wirajaya, 15, Said Puasa, 15, Syahid Wardana, 15, dan Andi Arie, 15.

Setelah lolos seleksi, Arif Revai tidak bisa menahan haru. Warga Panajam itu pun bertekad tidak akan menyianyiakan kesuksesannya selama mengikuti seleksi PSS di Balikpapan.

Bersama total 48 anak dari lima kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Ma kassar, dan Jayapura, Arif bertekad menjadi salah satu dari 24 pemain yang akan menimba ilmu di Pertamina Soccer School selama tiga tahun. Tidak hanya sampai di situ, mimpinya menembus empat anak terbaik yang akan berkesempatan belajar di akademi sepak bola AC Milan, akan coba diwujudkannya.
“Sama sekali tidak pernah menyangka sedikit pun. Saya kaget sekali ketika nama saya dipanggil dan saya terpilih mewakili Balikpapan. Saya akan bekerja keras sampai pada tahap-tahap selanjutnya.

Mimpi saya adalah ke Milan,“ jelas Arif kemarin.
Suksesnya proses seleksi PSS di Balikpapan mendapat apresiasi dari Pertamina sebagai penyelenggara. “Kami dari Pertamina terus menunjukan komitmen melakukan pembinaan dan berkarya untuk memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan sepak bola Indonesia. “Tidak hanya dari kami, semua pihak juga harus memberikan dukungan penuh terhadap program ini,“ ungkap PSJ GM Maketing Opration Region 6 Balikpapan Yusnik Adiputro.

Program itu total digelar di enam kota besar di Indonesia.
Yang sudah dilaksanakan ialah di Stadion Simprug Pertamina, Jakarta, dan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, (2425 Mei 2014), di Stadion 10 November, Surabaya, dan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (31 Mei-1 Juni 2014), di Stadion Barnabas Yoew Sentani , Papua (6-7 Juni 2014), dan di Stadion Persiba Balikpapan, Balikpapan (7-8 Juni 2014). (RO/R-1) Media Indonesia, 10/06/2014, halaman 26

Ditulis Oleh : Letty Contero // 19.28
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.