Rabu, 18 Juni 2014

Delapan Putra Papua Terpilih di PSS

Delapan anak dari Papua ini akan bergabung dengan 40 anak dari lima kota lainnya untuk bersaing memperebutkan empat tiket ke Milan.
SELEKSI Pertamina Soccer Stars (PSS) 2014 di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, memilih delapan anak mewakili Bumi Cenderawasih dalam seleksi Jumat (6/6) dan Sabtu (7/6) di Stadion Barnabas Youwe.

Mereka yang terpilih akan berjuang demi belajar di AC Milan Academy pada Juni 2014, dengan perwakilan dari lima kota besar lainnya.
K Kabong Hilapok, Todd A Ferre, Jecky Marabia, David K Rumaki, Benny Kogoya, Hermanus S, Jhon L Puhili, dan Bertho B Tebai ialah delapan nama yang lolos seleksi. Delapan anak itu lolos setelah melewati banyak tahapan dan bersaing ketat dengan 350 peserta.
“Saya senang sekali lolos mewakili Papua bersama tujuh peserta lainnya. Ini pertama kalinya saya ikut seleksi PSS.
Di Jakarta nanti saya akan lebih kerja keras lagi demi kesempatan belajar ke AC Milan Academy,“ ungkap Bertho B Tebai, salah seorang peserta yang lolos dari SSB Emsyik, Jayapura.

“Delapan anak yang terpilih karena mereka lebih unggul secara fisik, keterampilan, small game 11 lawan 11. Semoga saja anak-anak ini bisa terus berkembang ke depan dan bisa jadi pesepak bola yang andal ke depan,“ ungkap tim pelatih penyeleksi Hadi Rahmaddani yang juga Direktur PSS.

Nantinya delapan anak wakil dari Papua akan digabungkan dengan delapan anak lain dari tiap kota yaitu Jakarta, Makassar, Palembang, Surabaya, dan Balikpapan. Dari seluruh anak dari enam kota tersebut, akan diambil lagi empat pemain yang akan diterbangkan ke Milan. Empat anak yang beruntung direncanakan menjalani coaching clinic selama hampir seminggu lamanya.
Muhammad Irfan selaku GM Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua mengaku Pertamina akan terus konsen melakukan pembinaan dan berkarya demi sepak bola Indonesia. Kata Irfan, pihaknya sama sekali tidak mengedepankan brand untuk menunjang seleksi PSS ini. “Brand akan mengikuti dengan sendirinya.

Yang Pertamina harapkan ialah bagaimana menghasilkan pemain-pemain yang bagus.“
Seperti diketahui, beberapa pemain PSS yang berhasil masuk seleksi timnas U-14 lolos di Gamba Osaka, Jepang. Namun, pihaknya masih akan tetap berusaha terus melakukan gebrakan pembinaan sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap sepak bola. (RO/R-3) - Media Indonesia, 09/06/2014, halaman 26

Ditulis Oleh : Letty Contero // 19.27
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.