Selasa, 25 Februari 2014

Momen Chelsea untuk Bertahan di Puncak

Bagi pelatih Everton Roberto Martinez, laga tandang ini menjadi tolok ukur pantas tidaknya the Toffees lolos ke Liga Champions.
CHELSEA tak sekali pun kalah dalam 18 laga kandang mereka melawan Everton di ajang Liga Primer. Menang sembilan kali dan imbang sembilan kali ialah bukti bahwa the Blues kembali sulit dikalahkan saat keduanya bentrok di Stamford Bridge malam ini.

Klub besutan Jose Mourinho itu kini sedang memimpin kla semen sementara dengan 57 angka, unggul 1 poin dari Ar senal. Itu sebabnya Chelsea tak ingin terpeleset karena Arsenal dan Manchester City bisa kapan saja menyalip mereka.

Adapun Everton yang duduk di posisi keenam sedang berusaha mendekati zona empat besar untuk bisa berlaga di Liga Eropa musim depan. Chelsea diyakini akan kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah disingkirkan Manchester City di babak V Piala FA.

“Kami kalah di pertandingan terakhir di Piala FA dan kami tidak ingin kalah dua kali beruntun. Itu buruk,” ujar striker Chelsea Dem ba Ba di situs resmi klub.

“Kami hanya akan melakukan apa pun di hari Sabtu (ma lam ini) karena penting
un tuk segera kembali ke jalur ke menangan. Ini penting untuk persaingan ke gelar juara dan untuk kepercayaan diri ka mi,” imbuh pemain asal Senegal itu.

Bagi pelatih Everton Roberto Martinez, laga tandang ini akan menjadi tolok ukur pantas tidaknya the Toffees lolos ke Liga Champions.

Everton saat ini duduk di peringkat keenam klasemen se mentara, berjarak 8 poin da ri rival sekota mere ka, Liverpool, yang menghuni posisi ke empat. Meski begitu, mereka masih punya satu pertandingan lebih banyak.

Dengan 13 laga tersisa, peluang Everton untuk menyodok ke empat besar masih terbuka.

“Kami akan menghadapi Chelsea yang sangat bagus. Seperti yang Anda tahu, itu salah satu
tempat paling menyulitkan untuk meraih 3 angka,” kata Martinez.

“Ini akan menjadi tolok ukur yang bagus bagi diri kami sendiri untuk melihat di mana posisi kami,” imbuh mantan arsitek Wigan Athletic itu.
cuma mampu meraih 1 poin dalam dua laga liga terakhir.

Momentum untuk bangkit dan meraih 3 poin akan terbuka le bar karena yang akan mereka hadapi ialah Sunderland, tim yang kini menghuni posisi ke-18. Apalagi tim berjuluk ‘Kucing Hitam’ itu tak pernah menang di kandang Arsenal sejak 1983.

Kemenangan juga bakal jadi pelipur lara bagi Arsenal
setelah kalah 0-2 dari Bayern Muenchen di laga pertama babak 16 besar liga Champions.

Namun, fakta bahwa Sunderland sudah menjalani enam laga tandang tanpa menelan kekalahan di Liga Primer (3 kali menang, 3 kali imbang) juga harus menjadi perhatian serius Arsene Wenger.

“Kami akan melupakan Liga Champions dan bersiap menghadapi pertandingan mela wan Sunderland. Kami harus melakukannya karena ada ba nyak pertandingan tersisa,” jelas Wenger.

Selain ingin meraup poin pe nuh, Wenger pun berharap Chelsea dan City tergelincir oleh lawan-lawan mereka hari ini. Dengan demikian, Arsenal akan kembali memimpin klasemen sementara.(AP/Rtr/R-4/ Media Indonesia, 22/02/2014)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 21.00
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.