Kamis, 06 Februari 2014

Timnas U-19 Hajar Persiba Bantul Dua Gol Tanpa Balas

Tim nasional Indonesia U-19 semakin garang, terbukti tanpa kesulitan mengalahkan klub Liga Super Indonesia (ISL), Persiba Bantul. Pada laga hari Rabu, 5 Februari 2014, tim asuhan Indra Sjafri menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol perdana anak asuh Indra Sjafri ini diciptakan pemain depan Muchlis Hadi Ning pada menit 15. Gol tercipta berkat umpan trobosan yang diberikan Zuliandi. Tinggal berhadapan dengan kiper akhirnya bola diceploskan dibagian kiri gawang Persiba Bantul yang di kawal oleh Aris Kuswanto. Kedudukan 0-1 untuk Timnas U-19.

Unggul 0-1 Evan Dimas tak mengendorkan serangan. Berawal dari kesalahan kiper Persiba Bantul yang ingin mengumpan bola kepada pemain belakang di sektor kanan pertahan Persiba, justru bola dapat direbut oleh Evan.

Dengan skill yang dimiliki, Evan Dimas berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang Persiba dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sepakan keras di pojok kiri gawang Persiba membuat kedudukan berubah 0-2 untuk, yang bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, Persiba masih tak bisa berbuat banyak menghadapi penguasaan bola Timnas U-19. Tuan rumah sendiri sesekali membuat peluang lewat serangan balik cepat.

Kesempatan terbaik untuk Garuda Jaya tercipta lewat pergerakan Zulfiandi dan Muchlis. Keduanya sempat sudah berhadapan dengan kiper. Sayang, sepakannya masih gagal menemui sasaran. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, Timnas U-19 meraih kemenangan dalam kedua laga Tur Indonesia mereka. Sebelumnya, Evan Dimas cs menang 3-1 atas klub Divisi Utama, PSS Sleman.

Susunan Pemain:
Persiba: Ari Kuswanto (GK) (M. Yasir 27′), Rico, Romy, Suni, Iner Sontany, Ugiek Sugianto, Isak Konon, Arwin (C), Heru Kuswanto, Alfian Rabda (Solehudin 39′), Majid Mony

Timnas U-19: Awan Setho (GK), Putu Gede, Hansamu Yama, M. Fatchurohman, M. Sahrul, Evan Dimas (C), M. Hargianto, Zulfiandi, Dinan Yahdian, Ilham Udin, Muchlis Hadi Ning (vv/zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 23.55
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.