Kamis, 13 Februari 2014

Timnas U-19 Masih Sempurna Setelah Tundukkan Tim Pra PON Jateng

Timas U-19 Indonesia terus melanjutkan tren positif dalam menjalani rangkaian Tur Nusantara. Setelah menang pada tiga pertandingan sebelumnya, pasukan Indra Sjafrie kali ini menang atas tim Pra-PON Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Senin 10 Februari 2014 malam WIB tersebut, Timnas U-19 tak terburu-buru dalam menerapkan permainan menyerang. Beberapa tusukan dilakukan dari sisi sayap kanan lewat Maldini Pali.

Dan, usaha pasukan Indra Sjafrie pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Berawal dari umpan yang dilepaskan kapten tim, Evan Dimas, di sisi kiri pertahanan tim Pra-PON Jateng, Maldini menyontek bola dan membuat Timnas U-19 unggul 1-0.

Berikutnya, Timnas U-19 terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan tim pra-PON Jateng, namun kerap terbentur rapatnya tembok pertahanan. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Timnas U-19 tak berubah.

Memasuki interval kedua, kedua tim saling ngotot dan menyebabkan tensi permainan meninggi. Pada menit 59, peluang didapat Timnas U-19 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Hargianto, namun bola hasil sepakannya masih menyamping di kanan gawang.

Pada menit 68, peluang emas didapat pasukan Garuda Jaya. Diawali aksi Ilham Udin di sisi kanan pertahanan tim pra-PON Jateng, bola kemudian tinggal dituntaskan oleh David Maulana. Sayang, dia gagal menuntaskannya dengan baik, sehingga skor belum berubah.

Selanjutnya, tim Garuda Jaya masih mencoba melakukan serangan demi serangan untuk menambah keunggulan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan tetap sama, 1-0 untuk kemenangan Timnas U-19.

Dengan hasil tersebut, Timnas U-19 masih sempurna dalam menjalani rangkaian Tur Nusantara ini. Sebelumnya, mereka menang 3-1 atas PSS Sleman, menang 2-0 atas Persiba Bantul dan menang 3-2 atas tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta. (vv/zamrudtv)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 01.24
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.