Jumat, 21 Februari 2014

Arsenal Harus Hati-Hati dan Fokus

Muenchen memiliki rekor apik dengan memenangi 9 laga terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 28 gol.
ARSENAL ialah tim terakhir yang mam pu clean sheet saat m e l a w a n B ay e r n Muenchen di Liga Champions ketika menang 2-0 di Allianz Arena pada 13 Maret 2013.

Namun, jika bermain di kandang, Stadion Emirates, `Meriam London' selalu kesulitan untuk menang atas tim-tim Jerman pada tiga laga home, yakni melawan Schalke, Muenchen, dan Borussia Dortmund. Akankah the Gunners kali ini bisa menang atas Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti?
Amat mungkin jawabannya iya jika melihat performa skuat Arsene Wenger musim ini.

“Kemenangan melawan Liverpool di Piala FA membuat motivasi pemain meningkat.
Muenchen tim bagus. Mereka juara bertahan. Namun, kami bermain di Stadion Emirates dan akan didukung ribuan suporter,“ kata Wenger.

Bek Per Mertesacker menambahkan, jika melawan Muenchen, Arsenal harus bermain lebih hati-hati. Pasalnya, berhati-hati dan fokus itu merupakan cara satu-satunya untuk meredam skuat Pep Guardiola itu. “Kami harus tampil sempurna menghadapi mereka.
Kami tahu kami bisa menga lahkan mereka saat ini. Secara mental kami sudah lebih baik ketimbang tahun lalu,” ujar bek asal Jerman itu.

Ia merujuk duel mereka musim lalu. Kala itu Arsenal takluk 1-3 di Emirates, kemudian mereka berhasil membalasnya di Allianz Arena pada leg kedua dengan skor 2-0.
Sayangnya, hasil tersebut tidak cukup untuk lolos dari babak 16 besar karena kalah dalam agresivitas gol tandang.

“Ketika itu kami terlalu menghormati mereka di laga pertama dan itu menjadi bumerang. Mestinya kami sudah belajar dari pengalaman itu dan sudah lebih baik saat ini,”
kata Mertesacker lagi.

“Sekarang kami mendapat kesempatan lagi untuk menyingkirkan mereka. Tentu akan sangat menyenangkan bisa mengalahkan Muenchen saat ini. Apalagi dengan statusnya sebagai juara bertahan.” Sayangnya, dalam laga nanti Wenger tidak bisa menurunkan
semua pemain terbaiknya.
Selain gelandang Mikel Arteta yang tidak bisa bermain karena skors, Wenger juga masih harus kehilangan Jack Wilshere dan Bacary Sagna. Untuk itu `sang Profesor' akan mengandalkan Kieran Gibbs, Santi Cazorla, dan Tomas Rosicky.
Tetap waspada Soal laga nanti, Guardiola tidak ingin gegabah. Ia tetap menaruh kewaspadaan tinggi terhadap Arsenal. Klub asal London Utara itu memang memiliki modal kepercayaan diri tinggi. Mereka berada di peringkat kedua Liga Primer dan baru saja memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA dengan menyingkirkan Liverpool.

Arsenal juga memiliki rekor impresif di kandang. Tim besutan Arsene Wenger tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir, 10 di antaranya dapat dimenangkan. Hal ini membuat Guardiola begitu berhati-hati.

“Saya menaruh rasa hormat terhadap Arsene (Wenger). Tim dia memiliki kualitas dan saya mengagumi kualitas lawan saya,“ kata Guardiola dilansir Soccerway.

“Kami akan menghadapi tim yang pernah memimpin liga. Arsenal selalu menunjukkan penampilan bagus di Liga Champions.“

Akan tetapi, Muenchen juga memiliki rekor apik. Die Roten memenangi 9 laga terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 28 gol dan tak tergoyahkan di puncak klasemen Bundesliga dengan selisih 16 poin dari Bayer Leverkusen. (R-1/ Media Indonesia, 19/02/2014)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 11.33
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.