Kamis, 20 Februari 2014

Leverkusen Tolak Inferior di Depan PSG

TIDAK dimungkiri kekuatan Paris Saint-Germain (PSG) saat ini di atas Bayer Leverkusen. Tidak berlebihan jika kemudian pasar taruhan lebih menjagokan tim besutan Laurent Blanc tersebut saat bentrok dengan Leverkusen pada leg I babak 16 besar Liga Champions di Bay Arena, Leverkusen, dini hari nanti.

Dasarnya apa lagi jika bukan melihat moncernya penampilan PSG selama babak penyisihan grup dan di kompetisi domestik. Di babak penyisihan Grup C, PSG tercatat hanya sekali menelan kekalahan dan tampil sebagai juara grup. Di Ligue 1, mereka untuk sementara berada di posisi puncak dengan 58 poin dari hasil 25 laga atau unggul 5 poin atas AS Monaco yang ada di urutan kedua.

Sebaliknya, inkonsistensi penampilan Leverkusen musim ini menjadi salah satu alasan tim besutan Sami Hyypia itu tidak difavoritkan. Terakhir mereka dikalahkan Schalke 04 1-2 di Bay Arena, akhir pekan lalu.

Kondisi itu bukan tidak disadari Hyypia. Namun, juru taktik asal Finlandia itu tidak mau inferior. Ia bahkan tetap optimistis bisa meredam Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dalam laga nanti. Apalagi mereka sudah membuktikannya selama babak penyisihan lalu.

“Saya senang dengan cara kami bermain. Itu benar-benar permainan berbeda ketimbang laga sebelumnya meski pada akhirnya kami harus kalah,“ cetus Hyypia dikutip laman daring klub.

“Para pemain sudah menunjukkan karakter yang kuat. Ini sangat penting sebagai modal menghadapi laga-laga selanjutnya, termasuk saat melawan PSG,“ lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.

Satu-satunya hal yang memusingkan Hyypia ialah ia tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Selain gelandang Emre Can yang terkena skors, ia juga harus kehilangan Stefan Reinartz yang cedera kaki, Eren Derdiyok (cedera otot), dan Robbie Kruse (cedera lutut).

Sebaliknya, Blanc juga bukannya tanpa masalah. Ia dipastikan tidak bisa menurunkan Edinson Cavani. Tandem Ibrahimovic di lini depan Les Rouge-et-Bleu itu absen akibat cedera paha. Selain itu, Blanc kehilangan bek Christophe Jallet, Ezequiel Lavezzi, Lucas Moura, dan Javier Pastore yang masih cedera.

“Jika kami bisa melaju sampai perempat final, itu akan menjadi langkah besar. Proyek kami baru berjalan dua tahun. Kami punya tim yang potensial dan kualitas tinggi,“ cetus Ibrahimovich dikutip UEFA.com. “Kami masih sering membuang-buang peluang. Hal itu tidak boleh terjadi di Liga Champions karena lawan bisa menghukum Anda,“ imbuh Blanc. (AP/Rtr/Mln/R-1/Media Indonesia,18/02/2014))

Ditulis Oleh : Letty Contero // 22.56
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.