Selasa, 22 Oktober 2013

Indra Sjafri Diarak di Kampungnya

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri diarak bak pahlawan saat pulang berziarah ke kampung halamannya di Batang Kapeh Kabupaten Pesisir Selatan. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan warga menyambutnya dengan mengadakan arak-arakan.

"Ini kebanggaan yang luar biasa bagi kami semua, karena putra kabupaten ini berhasil mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia 19 tahun menjadi juara di tingkat Asean dan lolos dalam kualifikasi piala Asia, " kata Wakil Bupati Pessel, Editiawarman di Painan, Senin (21/10).

Pelatih Indra Sjafri mulai diarak sejak dari perbatasan Kabupaten Pesisir Selatan dengan Kota Padang. Rombongan dengan 30 mobil ini kemudian melaju ke ibukota kabupaten, Painan yang berjarak sekitar 45 km dari tapal batas.

Sebelum memasuki pekarangan Kantor Bupati Pessel, Indra Sjafri dengan iring iringan puluhan mobil dinas Pemkab dan pribadi itu dibawa mengelilingi Kota Painan.

Usai dijamu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama warga di Kantor Bupati, Indra dijamu makan siang di rumah dinas Bupati.

Usai makan siang, baru pelatih timnas U-19 ini melanjutkan perjalanan ke kampungnya di Kampung Jalamu, Batang Kapeh. Disana Indra Sjafri bersama rombongan berhenti sejenak untuk berziarah ke makam perkuburan ayahnya, almarhum Anwar.

Dari sana rombongan melanjutkan perjalanan ke nagari kelahiran pelatih Timnas U-19 itu yakni Lubuk Nyiur, Batang Kapeh. Disana, dia melakukan temu ramah dengan masyarakat di lapangan sepak bola tempat bermainnya sewaktu kecil dahulu.

Berita Terkait lainnya : Timnas U-19 Akan Berlatih di Inggris atau Spanyol
Timnas U-19 diproyeksikan akan menjalani latihan di Inggris atau Spanyol. Latihan di benua Eropa itu untuk menghadapi target masuk empat besar Piala AFC U-19 di Myanmar 2014.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyebutkan, untuk meujudkan itu, PSSI terlebih dahulu bertemu dan berdiskusi dengan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.

"Dua tempat telah disiapkan rencananya salah satu klub Inggris dan di Barcelona. Selama di sana mereka akan melakukan latihan juga dan uji tanding. Ini dilakukan untuk menambah jam terbang bagi mereka," ungkap Djohar.

Menurut rencana, Kamis ini(31/10), PSSI bersama Badan Tim Nasional akan mengadakan pertemuan dengan Indra Sjafri.

"Pertemuan untuk membicarakan program jangka panjang bagi Timnas U-19. Kita harus menyiapkan program yang benar-benar bagus supaya mereka bisa meraih prestasi di event lainnya. Apalagi mereka dipersiapkan untuk SEA Games dan target lolos ke Piala Dunia U-20," tambah Djohar.

Sumber : zamrudtv.com

Ditulis Oleh : Letty Contero // 15.08
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.