Sabtu, 19 Oktober 2013

PSSI Dukung Penuh Semua Program Indra Sjafri di Timnas U-19

Usai memastikan tiket U-19 ke Piala Asia 2014 Myanmar, PSSI langsung memperpanjang kontrak Indra Sjafri dalam menangani Timnas U-19. Tidak itu saja, PSSI juga akan memback-up semua program yang dibuat pelatih asal Batang Kapeh, Sumatra Barat itu.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono menyebutkan, PSSI siap membantu semua program yang diajukan Indra Sjafri. Alasannya, sukses timnas U-19 diawali perencanaan detail tim pelatih.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan bahwa PSSI siap berdiri di belakang program persiapan timnas U-19. Soal dana, ia merasa PSSI tidak memiliki masalah. PSSI akan mengkombinasikan, aspek teknis dengan pencapaian target. Kedua aspek itu juga akan kami kombinasikan aspek komersial.

Menurut Joko, Timnas U-19 diproyeksikan bisa lolos Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Syaratnya, timnas U-19, minimal harus masuk empat besar atau melangkah ke semi final Piala Asia U-19.

Pelatih Indra Sjafri sendiri berkeinginan, semua pemain tetap bergabung di pelatnas U-19, tanpa ada yang dilepas ke klub. Indra ingin para pemain tetap ikut pelatnas jangka panjang yang telah disusunnya. Di Pelatnas inilah, Timnas U-19 akan di tempat dengan uji coba- uji coba internasional.

Berita terkait Timnas U-19 lainnya :
Pelatih Timnas U-19 Pulang Kampung
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, Jumat(18/10) pulang ke kampungnya, Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Kedatangannya di Bandara Internasional Minangkabau disambut meriah sejumlah pejabat, pengurus bola di Sumbar dan supporter fanatik bola.

Begitu Indra Sjafri turun di pesawat, dia langsung disambut Kadispora Sumbar, Priadi Syukur, Ketum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar dan Ketum PSP Padang Mahyeldi Ansharullah. Teriakan yel-yel terdengar saat sang peracik Juara Piala AFF U-19 ini menuju ruang tunggu VIP Bandara.

Indra Sjafri datang ke Padang tidak sendirian. Dia pulang kampung bersama salah satu punggawa Timnas U-19 Rully Desrian. Rully adalah jebolan PPLP Padang.

"Selamat datang Indra Sjafri.. Terima kasih Indra Sjafri dari kami suporter Padang...," begitulah teriakan yang disampaikan supporter.

Menurut Indra, kepulangannya ke kampung halaman, selain rindu dengan suasana kampung halaman yang sudah membesarkannya, juga ingin berziarah ke makam orangtuanya di Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Indra Sjafri sendiri mengaku terharu dengan sambutan yang diterimanya. Dia berjanji akan membawa Timnas U-19 ke pentas dunia.

Berita lainnya terkait Timnas U-19
Evan Dimas Belum Mau Bergabung ke Klub Profesional
Kapten timnas U-19, Evan Dimas Darmono belum memutuskan masa depannya bersama klub profesional. Dia masih ingin terus berkonsentrasi bersama tim nasional menghadapi putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014.

"Yang pasti, ke depan saya ingin konsentrasi di Timnas dulu, menyelesaikan tugas hingga Piala Asia 2014. Saya dan teman-teman harus melakukan persiapan lebih maksimal lagi," kata pemain yang mencetak tiga gol penentu kemenangan Timnas atas Korea Selatan pada laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2014 di Jakarta, pekan lalu.

Selama menjalani libur di Surabaya usai memperkuat Timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia, pemain yang pernah magang di Akademi Sepak Bola Barcelona, Spanyol, tahun 2012 itu, mengaku tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih sendiri atau bersama klubnya PS Mitra Surabaya.
Sumber zamrudtv.com

Ditulis Oleh : Letty Contero // 23.17
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.