Senin, 07 Oktober 2013

Ketum PSSI Berharap Timnas U-19 Lolos Piala Asia

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin berharap Timnas U-19 lolos dari kualifikasi grup Piala Asia atau Piala AFC U-19. Harapan itu dilontarkan saat meninjau anak-anak Garuda Muda itu melakukan latihan di Senayan, Jakarta.

Dalam penilaian Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, Jumat(4/10) dibandingkan saat berlaga di Piala AFF U-19, timnas U-19 sudah terlihat ada peningkatannya.

"Saya menilai kemampuan teknik mereka sudah lebih meningkat dibanding di Sidoarjo. Mereka ingin membuat sejarah. Mohon doanya agar Timnas berhasil lolos," ungkap Djohar.

Menurut Djohar, jika Timnas U-19 bisa lolos ke Piala AFF U-19, dan bisa menembus peringkat empat, maka tim ini akan lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada 2015.

Untuk itu, dalam kualifikasi Grup G Piala AFF U-19, Djohar berharap Indonesia bisa lolos. Pasalnya, sebagai tuan rumah dan didukung supporter, Timnas U-19 diharapkan bisa jadi juara grup dengan mengalahkan lawan-lawannya di Grup G, seperti Korea Selatan, Filipina dan Laos.
Peliputan Latihan Timnas U-19 Diperketat
Takut diketahui pihak lawan soal skema permainan, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mulai memperketat peliputan saat latihan. Media hanya dibolehkan meliput 15 menit awal latihan dan 15 menit di akhir latihan.

Pada sesi latihan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (2/10/2013) WIB, peraturan ketat terkait peliputan awak media pun diberlakukan.

"Maaf jika proses peliputan untuk teman-teman media agak ketat. Karena ini permintaan dari Badan Tim Nasional (BTN) juga. Tapi kami tetap siapkan waktu untuk temen-teman wartawan bekerja. Mudahan-mudahan apa yang kami siapkan, bisa membuat teman-teman nyaman,� ungkap media officer timnas U-19, Rendy.

Sementara untuk sesi tanya jawab, Media officer Garuda Jaya hanya menyiapkan pelatih dan dua pemain timnas U-19 untuk dimintai keterangan setelah latihan usai. Sementara pemain-pemain lainnya, langsung dipersilahkan masuk kedalam bus.

Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Filipina dan Laos. Indonesia menjadi tuan rumah dalam fase grup yang berformat setengah kompetisi itu.

Delapan Pemain Timnas U-19 Dicoret
Setelah melakukan persiapan satu minggu di Jawa Timur, Timnas U-19, pindah homebase latihan ke Jakarta. Perpindahaan itu terkait dengan pindahnya lokasi pertandingan laga kualifikasi Pra Piala Asia U-19 Grup G ke Stadion Bung Karno Jakarta.

Pelatih Indra Syafri menyebutkan dari 31 pemain yang sudah dipanggil, dia kemudian menyusutkan jumlah pemain menjadi 23 pemain. Sebanyak 8 pemain dicoret.

"Empat pemain akan dicoret dari skuad setelah latihan perdana," kata Indra Sjafri seperti dilansir Ligaindonesia.

Pada Sabtu (5/10) besok, Indra akan kembali mencoret empat lagi.

Sejak menggelar traning camp di Sidoarjo, Indra mengaku sudah memiliki gambaran 23 pemain yang didaftarkan untuk tampil di pertandingan nanti.

Di Kualifikasi Piala Asia 2014, Garuda Muda akan satu grup dengan Korea Selatan, Filipina dan Laos. Korea Selatan diyakini bakal menjadi lawan berat Indonesia di fase penyisihan grup. (sumber:zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 10.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.