Jumat, 09 Mei 2014

Timnas U-19 Diminta tidak Terpancing Emosi

Selama pertandingan, perge rakan Evan Dimas sebagai kreator alur permainan pun bisa diantisipasi.
TIDAK banyak perubahan akan dilakukan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri pada laga kedua uji coba melawan Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini.

Hanya Paulo Sitanggang yang akan diturunkan sejak awal untuk menggantikan peran Zulfi andi. Indra sangat mungkin tidak dapat menurunkan bek Hansamu Yama yang mendapat kartu merah di laga pertama. Perannya akan digantikan Ryuji Utomo yang sering menggantikan peran Hansamu di beberapa laga sebelumnya.
“Kita mendapat pengalaman lain yang berbeda dari uji coba sebelumnya. Yang paling penting anak-anak tidak lagi terpancing emosinya,” kata Indra.
Pelatih asal Sumatra Barat itu juga membenarkan peran kapten Evan Dimas yang kurang maksimal akibat penjagaan ketat pemain Myanmar.

Itu terbukti dengan banyaknya kesalahan Evan.
Selama pertandingan, pergerakan pemain Persebaya Surabaya itu sebagai kreator alur permainan pun bisa diantisipasi.
Itu sebabnya masuknya Paulo diharapkan bisa memecah kebuntuan di lini tengah. Saat menggantikan
Zulfiandi di laga pertama, peran Paulo langsung terasa dan menyulitkan pertahanan tuan rumah Piala Asia U-19 2014 tersebut.
Lalu bagaimana dengan Myanmar? Pelatih Gerd Friedrich Horst justru akan mengubah gaya permainannya karena akan ada lima pemain utama yang akan dirotasi.

“Tentu strategi akan berubah karena ada lima pemain yang tidak akan kami turunkan dalam pertandingan besok. Kami akan bermain rileks dan yang terpenting kami tidak menelan kekalahan,” ungkap Gerd.
Dari kelima pemain yang akan diistirahatkan, salah satu pemainnya ialah pencetak gol Aung Thu. Shine Thura dan Maung Soe juga akan diistirahatkan, sedangkan dua pemain lainnya absen akibat cedera.

Gerd juga menyinggung soal laga kedua. Dalam persepsinya, skuatnya akan melawan salah satu klub di Indonesia. Namun, setelah mendapat penjelasan dari PSSI, ia mengaku siap untuk kembali bermain dengan timnas U-19 Indonesia.
Setelah laga persahabatan melawan Indonesia, timnas U-19 Myanmar akan kembali menjalani laga uji coba melawan timnas U-19 Jepang dan Tiongkok sebelum melakukan pemusatan latihan di Jerman. Bagi Indonesia dan Myanmar, uji coba tersebut menjadi bagian dari persiapan untuk menghadapi putaran fi nal Piala AFC 2014 di Myanmar Oktober mendatang. (Sat/R-1) - Media Indonesia, 07/06/2014, Halaman 28

Ditulis Oleh : Letty Contero // 21.16
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.