Sabtu, 17 Mei 2014

Setelah Dominika, Timnas U-23 Berharap Bisa Lawan Tim Eropa

Usai menahan imbang Republik Dominika, pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso berharap tim besutannya bisa melakukan latih tanding melawan tim asal Eropa. Dalam laga ujicoba melawan tim senior Dominika, U-23 berhasil menahan imbang 1-1.

Uji coba melawan Dominika merupakan persiapan Timnas U-23 sebelum tampil pada ajang Asian Games di Korea Selatan, bulan September mendatang. Sebelum berlaga di Asian Games, Aji meminta PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) mencarikan lawan dari Eropa.

"Saya ingin tim ini lebih baik lagi. Saya berharap Timnas U-23 melakukan uji coba melawan tim Eropa. Setidaknya ada tujuh hingga delapan uji coba lagi," ucap Aji.

Sejauh ini, Timnas U-23 sudah melakukan pemusatan latihan ketiga dari lima tahap yang direncanakan. Meski demikian, Aji menjelaskan kalau dirinya masih akan mencari pemain lain demi memenuhi target PSSI di Asian Games. PSSI menargetkan Garuda Muda finis di posisi delapan besar pada ajang Asian Games.

"Menurut saya, masih banyak sekali yang pelu diperbaiki dari tim ini. Saya ingin ada perbaikan di semua lini. Saya masih mencari pemain terbaik di setiap sisi," dia menuntaskan.

Pemusatan latihan tahap keempat akan berlangsung pada awal bulan Juni mendatang. Rencananya, Aji akan melakukan pemantapan selama sembilan hari di tahap selanjutnya.

Timnas U-19 Dijadwalkan Bakal Lawan Lebanon
Setelah melawan Myanmar, Timnas U-19 bakal melakoni uji coba dengan Lebanon U-19. PSSI menjadwalkan akhir bulan Mei ini ujicoba tersebut.

Sekjen PSSI Djoko Driyono, menyebutkan, rencananya akhir bulan Mei, Timnas U-19 yang berjuluk Garuda Jaya bakal melakoni dua kali ujicoba. Selain dengan Lebanon, Timnas U-19 juga bakal bertanding lawan Kolombia.

"Namun untuk Kolombia, sampai sekarang belum ada balasan dari federasi sepakbola Kolombia," ujar Djoko Driyono.

Sebagai langkah antisipatif jika Kolombia tak menyanggupi undangan maka Lebanon akan jadi pilihan karena mereka telah menyampaikan kesanggupannya.

"Dalam komunikasi, Lebanon sudah memberikan konfirmasi. Kolombia, masih kami tunggu. Mudah-mudahan dalam satu sampai dua hari ke depan ada jawaban," kata Jokdri, panggilan Joko Driyono.

Lebih jauh, Djoko menjelaskan bahwa federasi sepak bola Lebanon mengajukan dua kali pertandingan uji coba dengan skuad besutan Indra Sjafrie masing-masing di tanggal 23 dan 25 Mei.

"Lebanon dijadwalkan dihadapi pada 23 Mei, sementara Kolombia 25 Mei. Jika Kolombia tak bisa maka Leabanon dihadapi di dua tanggal tersebut," tambahnya. (tim/zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 15.50
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.