Jumat, 02 Mei 2014

Australia Waspadai Timnas U-19

Keberhasilan Timnas U-19 Indonesia yang berhasil menjadi juara kualifikasi grup Piala Asia dan Piala Asean U-19, menjadikan Indonesia sebagai tim yang diwaspadai. Seteru Indonesia di grup B nanti, Australia termasuk yang mewaspadai anak asuh Indra Sjafri itu.

Walau dalam undian penentuan pool kemarin, Indonesia bukanlah termasuk negara yang diunggulkan, namun Australia menilai Indonesia termasuk lawan berat. Pasalnya, Indonesia berhasil mengalahkan juara piala Asia U-19 sebelumnya Korea Selatan.

Pelatih Australia Paul Okon, seperti dikutip dari situs footballaustralia.com.au. menyebutkan, persaingan di grup B yang dihuni Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Indonesia dan Australia sangat ketat.

'Ini bukan hasil yang mudah,' kata Okon.

Okon mengatakan Uzbekistan berhasil meraih tiket Piala Dunia U-20 setelah menembus posisi empat besar kejuaraan Piala Asia U-19 2012. Dia menilai Uzbekistan akan menjadi lawan berat bagi Australia.

Uni Emirat Arab juga tampil bagus ketika menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2012. Lalu, bagaimana dengan Evan Dimas dan kawan-kawan?

Okon menilai kekuatan timnas U-19 Indonesia pantas diwaspadai setelah mereka tahun lalu sukses menjadi juara Asean.

'Indonesia tahun lalu berhasil memenangkan turnamen ASEAN Football Federation (AFF),' katanya. (tim/zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 21.12
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.