Senin, 25 November 2013

Timnas U-23 Juara Turnamen MNC Cup

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan memberikan kado pertamanya ke bangas Indonesia dengan meraih gelar juara Turnamen MNC Cup. Dalam laga terakhirnya, Minggu malam(24/11) Timnas U-23 berhasil mengalahkan Maladewa dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada laga tersebut, Rahmad Darmawan kembali melakukan rotasi di sejumlah posisi. Perubahan komposisi tersebut tetap membuat Indonesia mampu mendominasi permainan di babak pertama.

Indonesia tampil agresif begitu babak pertama dimulai. Mengandalkan kuartet Ferinando Pahabol, Andik Vermansyah, Fandi Eko Utomo dan Ramdani Lestaluhu, Indonesia mampu memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Maladewa.

Namun dominasi Indonesia tersebut tak membuat Maladewa keder. Justru Maladewa yang mampu membuka skor terlebih dahulu setelah sundulan Ali Fasir pada menit ke-12 menjebol gawang Kurnia Meiga yang salah mengantisipasi datangnya bola dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia semakin giat melancarkan serangan. Andik Vermansyah dan Ferinando Pahabol beberapa kali menciptakan peluang. Namun peluang demi peluang tersebut tak ada yang mampu menjebol gawang Imran Mohamed.

Upaya Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya terbayar. Pada menit ke-22, Ferinando Pahabol sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti gagal dibendung Imran Mohamed.

Indonesia tak menurunkan tensi permainan di babak kedua. 10 menit babak kedua berjalan, tiga kali peluang dari anak asuh Rahmad Darmawan mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Maladewa, Imran Mohamed. Salah satunya adalah tendangan keras Pahabol yang dengan gemilang mampu diblok oleh Imran Mohamed.

Setelah berkali-kali gagal menembus pertahanan rapat Maladewa, Indonesia akhirnya mampu berbalik unggul pada menit ke-78. Adalah Dendi Santoso yang masuk menggantikan Ferinando Pahabol mampu menjadi pahlawan kemenangan Indonesia usai memaksimalkan umpan Alfin Tuasalamony.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sukses menjuarai MNC Cup setelah meraih tiga kemenangan di tiga laga. Hasil ini menjadi modal bagus Garuda Muda sebelum turun di SEA Games 2013 Myanmar bulan depan.

zamrudtv.com

Ditulis Oleh : Letty Contero // 14.57
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.