Selasa, 05 November 2013

Kabau Sirah (Semen Padang) Mulai Gerilya

Semen Padang mulai gerilya pembenahan tim musim ini. Optimis lolos verifikasi tertinggi musim depan, Semen Padang, langsung membidik sejumlah nama sebagai jaminan eksistensi musim 2013/2014. Selain akan tetap mempertahankan sejumlah bintang, Kabua Sirah julukan Semen Padang, juga akan mendatangkan bintang-bintang baru ke Padang.

Hal ini dilakukan untuk mendobrak perebutan juara Indonesia Super League (ISL) beberapa musim lalu yang diraih Persipura, Sriwijaya FC dan Arema Malang.
Salah satu usaha tersebut diperlihatkan dengan mempertahankan penyerangnya asal Papua, Titus Bonai yang kontraknya berakhir bulan Oktober lalu. Meski belum ada kontrak hitam diatas putih, manajemen telah memastikan bahwa punggawa tim nasional itu akan tetap bertahan di stadion Haji Agung Salim.
"Kami sudah duduk bersama dan sudah oke. Ia (Titus Bonai) akan tetap di Semen Padang. Sebelumnya, kontraknya berakhir 31 Oktober 2013," ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar saat dikonfirmasi wartawan mengenai hal tersebut.


Dalam rancangannya, Semen Paang juga akan memanggil nama-nama beken pemain Indonesia. Beberapa nama yang saat ini sedang dikait-kaitkan adalah penyerang Persija asal Belgia, Emmanuel Pacho Kemogne, geldang bertahan timnas, Rafael Maitimo dan mantan penyerang DC United, Syamsir Alam.

Dari ketiga nama, nama Rafael Maitimo menjadi pemain yang paling dibidik sebab geladang naturalisasi Belanda itu punya karakter permainan yang sesuai dengan Semen Padang. Aoalagi kondisi keuangan Semen Padang tidak khawatir dengan tingginya banderol yang akan dipatok.

"Kami sudah bertemu (dengan Rafael Maitimo), namun belum ada titik temu. Yang pasti soal nilai kontrak. Kami sudah bertemu dengan manajernya," jelas Erixzal sambil menjelaskan akan terus melalukan pendekatan untu merekrut pemai Mitra Kukar tersebut.

Sedang untuk Syamsir Alam yang dicoret dari seleksi timnas Indonesia U-23 direncanakan untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap bintang-bintang Semen Padang. Meski ketajaman Syamsir belum terlihat, manajemen Semen Padang optimis pemain muda belia tersebut akan mampu menunjukkan kelasnya jika digembleng di Semen Padang.

Meski begitu, Erizal menegaskan proses seleksi pemain akan berjalan dengan ketat. "Tak hanya Syamsir, setiap pemain yang akan bergabung dites lebih dulu," tegas Erizal mengindikasikan bahwa Semen Padang sangat selekstif memilih pemain.


Sumber Media Cetak : Indopos, 5 November 2013, Halaman 19.

Ditulis Oleh : Letty Contero // 22.51
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.