Senin, 01 September 2014

Gerakan Sejuta Bola masih Berlanjut

PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk bersama Kick Andy Foundation berkomitmen melanjutkan Gerakan Sejuta Bola (GSB) untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia berlatih di Manchester United Soccer School (MUSS) Inggris. MASA dan Kick Andy Foundation pada 15-25 Agustus lalu telah memberangkatkan lima pemain muda untuk berlatih di MUSS. Mereka ialah Richard Ferdinan dari Tangerang, Jani Robert dari Papua, Asep Setiawan dari Bandung, Apringga P Kafabi dari Mojokerto, dan Bastian dari Kalimantan Timur.

“GSB bersama Kick Andy Foundation pada 2015 semoga bisa memberangkatkan lagi anak-anak sepak bola kita,“ kata Presdir PT MASA Pieter Tanuri di Jakarta, kemarin. Pieter mengaku terharu di tengah persaingan bisnis yang berat, pihaknya masih bisa membantu anak-anak Indonesia berlatih sepak bola di luar negeri. “Ini hanyalah setitik langkah yang kita lakukan untuk hal lebih besar. Di tengah kekurangan, mereka ini masih dapat berprestasi di sekolah dan sepak bola.“

Ia mencontohkan Asep Setiawan dari anak tidak mampu, yang awalnya tidak punya sepatu bola, bisa lulus seleksi untuk berlatih ke MUSS Inggris. Ketua Pelaksana Harian Kick Andy Foundation Ali Sadikin menambahkan, GSB ialah gerakan yang memberikan kesempatan anak-anak Indonesia untuk tetap sekolah dan berlatih sepak bola.

Ali mengungkapkan lima anak terpilih berlatih di MUSS karena mereka telah menyiapkan mental untuk menjadi pemain sepak bola yang harus tetap sekolah. Proses pencarian lima anak itu merupakan tahapan selanjutnya dari seleksi 32 anak. Mereka dibina dengan sistem camp dan dibekali materi tentang team work, nasionalisme, dan pluralisme.

Di sisi lain, salah satu peserta yang berkesempatan berlatih di MUSS Asep Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya. “Saya amat berterima kasih dan saya akan berusaha menjaga kepercayaan ini dengan baik,“ kata Asep. (Bay/H-1) Media Indonesia, 27/08/2014, hal 14

Ditulis Oleh : Letty Contero // 22.58
Kategori:

1 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.