Minggu, 28 September 2014

Garuda Muda Gagal Lewati Korea Utara

KEPAK sayap Garuda Muda di lapangan sepak bola Asian Games Incheon akhirnya terhenti. Saat menghadapi Korea Utara di babak 16 besar, timnas U-23 Indonesia tidak mampu berbuat banyak. Dalam laga yang berlangsung di Ansan Wa Stadium Incheon, kemarin, Ferdinand Sinaga dan kawankawan menyerah 1-4. Dengan kekalahan itu, Indonesia gagal ke babak perempat final.

Sementara itu, Korea Utara akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab yang menundukkan Vietnam 3-1. Saat menghadapi Koreta Utara, Indonesia memang tidak mampu berbuat banyak. Bahkan, di babak pertama, tidak sekalipun pemain Indonesia mampu melepaskan tembakan ke gawang Korea Utara.

Sebaliknya, Korea Utara tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Setelah beberapa kali mendapat peluang, upaya pemain Korea Utara membuahkan hasil di menit ke-18. Gawang Indonesua yang dikawal Adritani bobol melalui sundulan Pak Kwangryong.

Pada menit ke-40, Korea Utara menambah gol melalui Jo Kwang. Hanya berselang 1 menit, gawang Indonesia kembali bobol. Kali ini melalui tendangan keras Jong Ingwan dan mengubah skor menjadi 3-0.

Saat tertinggal tiga gol, Indonesia mencoba bangkit di babak kedua dengan meningkatkan tempo permainan upaya memperkecil selisih gol terus dilakukan meski lawan tidak henti-hentinya memberikan tekanan yang sulit dibendung oleh barisan pertahanan timnas yang dimotori Victor Igbonefo.

Upaya keras Indonesia membuahkan hasil di menit ke-60. Bola tendangan Ahmad Jupriyanto yang gagal ditangkap kiper Korea Utara langsung disambar Fandi Eko Utomo dan mengubah skor menjadi 1-3.

Namun, skor tersebut hanya bertahan 6 menit. Menit ke-66, Jong Ingwan mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut sekaligus membawa timnya unggul 4-1. Hasil itu bertahan hingga wasit Khamis Mohammed al Marri dari Qatar meniup peluit tanda pertandingan usai.

Seusai laga, pelatih Korea Utara Yun Jong-su mengaku senang dengan hasil yang didapat tim asuhannya. “Kami tampil bagus di pertandingan ini dan lolos ke perempat fi nal. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa lolos ke semifi nal,” jelas Jong-su. (Rtr/Wdo/R-3) Media Indonesia, 27/09/2014, halaman 23

Ditulis Oleh : Letty Contero // 22.55
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.