Minggu, 28 September 2014

Timnas U-19 Siap-Siap Diuji Suarez

TENSI laga uji coba timnas U-19 jelang Piala Asia, Oktober mendatang, makin tinggi.
Malam nanti, mereka akan menghadapi Barcelona B di Joan Gamper Sporting City dan Luis Suarez dikabarkan bakal merumput melawan Evan Dimas dkk.

Bakal turunnya mantan striker Liverpool itu ramai diberitakan media lokal, Sport.
es. Meski Barcelona belum memberi pernyataan resmi terkait dengan hal tersebut, pelatih U-19 Indra Sjafri mengaku antusias dengan kehadiran salah satu penyerang tertajam dunia itu.

“Kami sangat senang kalau memang iya (Luis Suarez main).
Kami di sini butuh tekanan yang banyak agar pemain bisa cari solusi untuk itu,” ujar Indra melalui pesan singkat kepada wartawan, kemarin.

Hal yang sama diungkapkan Evan Dimas yang yakin keha diran Suarez bisa memberi pelajaran berharga pada lini depan timnas. Suarez kini menjalani sanksi larangan pertandingan, tetapi ia tengah ‘dipanaskan’ untuk menjalani debut di La Liga kontra Real Madrid, 25 Oktober mendatang.

“Saya berharap Suarez diturunkan karena itu bisa menambah pengalaman kami.
Aku berharap bisa bermain bagus dan bermain dengan apa yang diinginkan pelatih,” kata Evan.
Meskipun demikian, Indra menegaskan tidak akan memfokuskan permainan untuk menahan gempuran Suarez semata. Apalagi secara kolektif, Barcelona B memiliki kualitas permainan yang tak kalah jika dibandingkan dengan dua lawan ‘Garuda Muda’ sebelumnya, Atletico Madrid B dan Valencia B.

Di laga itu, Indra tetap menggunakan skema permainan khas bola-bola pendek kemudian umpan panjang. Gaya tersebut mirip dengan ciri khas klub Catalan itu yang terkenal dengan permainan tiki-taka alias sepak bola indah dari kaki ke kaki. “Kami akan kembangkan identitas kami sendiri, yaitu kombinasi permainan antara umpan-umpan pendek dan umpan-umpan panjang,” tambah Indra.
Dengan skema permainan yang sama, timnas U-19 mampu memberi perlawanan ke dua klub sebelumnya. Meski di laga perdana kontra Atletico Madrid B kalah 1-2, Evan Dimas dkk mampu mengimbangi Valencia B dengan skor 1-1.

Setelah melawan Barcelona, timnas U-19 akan langsung menghadapi Real Madrid C, Kamis (25/9). Rangkaian uji coba itu merupakan persiapan terakhir jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. (Ash/R-1) Media Indonesia, 24/09/2014, halaman 26

Ditulis Oleh : Letty Contero // 10.06
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.