Sabtu, 23 Agustus 2014

Perjuangan Persipura Mencetak Sejarah

PERSIPURA Jayapura akan melakukan perjuangan pertama untuk lolos ke semifi nal Piala AFC, hari ini waktu setempat atau Rabu (20/8) dini hari waktu Indonesia. Mereka akan menjajal kekuatan tim Timur Tengah Al Kuwait di leg pertama perempat fi nal yang dilangsungkan di Al Kuwait Sports Club Stadium.

Jika mampu lolos, ‘Mutiara Hitam’ akan menjadi tim pertama Indonesia yang mampu menginjakkan kaki di empat besar. Sebelumnya, Persipura juga pernah berlaga di perempat fi nal 2011, tapi disingkirkan oleh Arbil SC.

Tahun ini, Boaz Solossa dkk melenggang ke delapan besar dengan modal bagus. Mereka menjadi tim pencetak agregat terbesar di babak 16 besar ketika menyingkirkan klub Myanmar Yangon United 9-2 sekaligus menjadi satu-satunya wakil Indonesia di fase itu.

Meskipun demikian, lawan yang dihadapi Boaz Solossa dkk juga tidak mudah. Al Kuwait menyingkirkan klub Bahrain Riffa dengan 3 gol tanpa balas dan kini mendapat amunisi baru, yaitu mantan pemain tim Inggris Charlton Athletic Reza Ghoochannejhad.
Al Kuwait sendiri merupakan tim yang akrab dengan fi nal Piala AFC. Dalam lima musim terakhir, klub berjuluk The Brigadier tersebut empat kali melaju ke fi nal dan tiga di antaranya dituntaskan dengan mengangkat trofi .

Pelatih Persipura Jacksen Ferreira Tiago menegaskan timnya kini berada dalam kondisi siap tempur. Sebanyak 21 pemain yang dibawanya ke laga tandang ini dipastikan dalam kondisi fit dan bisa diturunkan, termasuk kapten Boaz ‘Boci’ Solossa.

Untuk mengantisipasi permainan tuan rumah, Jacksen pun menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain cepat. Ia akan mencoba untuk mencuri gol terlebih dahulu dan mengagetkan tim tuan rumah. “Pemain harus cepat kalau ingin memenangi pertandingan. Tidak ada kata bermain lambat karena lawan juga memiliki kecepatan,” ujar Jacksen. (Ash/R-4) - Media Indonesia, 19/08/2014,halaman 27

Ditulis Oleh : Letty Contero // 23.25
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.