Kamis, 27 Maret 2014

Tur Nusantara Usai, Timnas U-19 Tatap Timur Tengah

Kelemahan selama uji coba di dalam negeri akan diperbaiki selama timnas menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 25 Maret 2014.
TIMNAS U-19, yang baru saja menyelesaikan rangkaian uji coba di dalam negeri, langsung menatap uji coba internasional menuju ka wasan Timur Tengah.

Sesuai dengan program yang disusun Badan Tim Nasional (BTN), Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjalani uji coba internasional menghadapi beberapa tim dari kawasan Timur Tengah.

Menurut rencana, timnas U-19 akan menghadapi Oman, 10 April mendatang.
“Selamat tur nusantara, perkembangan tim cukup positif. Namun, kami tetap akan melakukan evaluasi sebelum ke Timur Tengah.

Info sebelumnya :
http://livet-i-hvalstad.blogspot.com/2014/02/timnas-u-19-masih-sempurna-setelah.html

Secara umum tim sudah siap bertanding di sana,“ kata pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, kemarin.
Lebih jauh, Indra menegaskan, evaluasi yang dilakukan meliputi semua aspek. Untuk itu, pihaknya akan meminta laporan dari semua jajaran pelatih serta tim pendukung yang selama ini ikut mengontrol perkembangan tim yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014 di Myanmar itu.

Hasil evaluasi itu, kata Indra, selanjutnya akan diaplikasikan pada pemusatan latihan sebelum timnas bertolak ke Timur Tengah.
Kelemahan selama menjalani uji coba di dalam negeri akan diperbaiki selama menjalani pemusatan latihan yang kembali akan dilakukan di Yogyakarta mulai 25 Maret 2014.

“Dari 13 pertandingan yang telah dijalani, sudah tentu ada peningkatan. Namun, kami belum bisa menjelaskan secara detail saat ini. Setelah semua data terkumpul, baru akan diumumkan,“ tambah Indra.

Meski sudah ada kepastian keberangkatan ke Timur Tengah, Indra belum mengumumkan siapa saja pemain yang akan dibawa. Menurut ida, pemain yang akan dibawa ke Timur Tengah baru akan diumumkan setelah evaluasi tuntas. “Saya belum bertemu BTN untuk evaluasi. Masalah berapa pemain yang akan dibawa baru akan diketahui paling lambat 29 Maret. Biar BTN yang mengumumkan,“ ujarnya menjelaskan.

Selain menjalani tur Timur Tengah, timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014 di Myanmar juga dijadwalkan menjalani turnamen mini di Jakarta dan Vietnam. Bahkan, BTN juga mewacanakan tim yang diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia 2015, U-20, juga melakukan uji coba ke Eropa.

Selama menjalani tur Nusantara, Muhammad Hargianto dan kawan-kawan memang tidak pernah mengalami kekalahan. Hanya, ada beberapa pertandingan yang dinilai kurang maksimal seperti saat mengalahkan tim Pra-PON Yog yakarta.
Meski timnas U-19 menang 3-2, pola permainan mereka kurang sesuai dengan harapan. (Ant/R-2/MEDIA INDONESIA,24/03/2014, HAL:27)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 17.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.