Minggu, 30 Maret 2014

Setan Merah Lebih Percaya Diri

Dengan kompetisi yang akan berakhir pada 11 Mei 2014, derby Manchester menjadi sangat vital bagi United dan City. KONTRAS dengan musim-musim sebelumnya, Manchester United tidak diunggulkan saat derby melawan Manchester City dalam lanjutan kompetisi Liga Primer dini hari nanti. Pun meski laga itu berlangsung di kandang ‘Setan Merah’, Old Trafford.

Fakta menunjukkan Old Trafford memang bukan lagi tempat yang angker bagi musuh-musuh the Red Devils. Buktinya, dua pekan lalu tim besutan David Moyes itu dihajar Liverpool 0-3 di hadapan pendukung mereka sendiri.

Apalagi jika mengingat hasil derby pertama pada September tahun lalu. Kala itu Manchester merah takluk 1-4. Namun, dua kemenangan beruntun itu bisa mengubah keadaan. Wayne Rooney dkk kini tentu lebih percaya diri menghadapi laga tersebut.
Moyes mengungkapkan kemenangan 2-0 atas West Ham United (22/3) dan 3-0 atas Olympiakos Piraeus di laga kedua babak 16 besar Liga Champions, (20/3), berhasil memulihkan kembali kepercayaan mereka.

“Kami menatap laga selanjutnya dengan percaya diri dan siap memetik hasil sempurna,” cetus Moyes. “Anda bisa mendapat tiga poin dengan memenangi sebuah pertandingan, tapi ada nilai tambah jika Anda memenangi laga-laga besar.” “Sayangnya itu tidak bisa
kami lakukan dengan cukup baik musim ini. Jadi akan sangat menyenangkan jika kami memenangi laga nanti. Kemampuan mereka (City) dalam mencetak gol musim ini memang mengerikan, tapi kami tidak gentar,” imbuh pelatih asal Skotlandia tersebut.

Satu-satunya penyesalan suksesor Sir Alex Ferguson itu ialah dalam laga nanti ia tidak bisa menurunkan Robin van Persie karena sang pemain menderita cedera lutut. Penyerang asal Belanda itu diprediksi akan absen 4-6 pekan.

Sebagai gantinya, ia sangat mungkin akan menurunkan mantan pemain Chelsea, Juan Mata, di belakang Wayne Rooney. Untuk lini belakang, Moyes tidak bisa menurunkan Nemanja Vidic yang masih diskors dua pertandingan. mereka dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Chelsea.

Saat ini, City berada di posisi ketiga klasemen dengan 63 poin dari 28 laga, defisit 6 angka dari Chelsea dan 2 angka dari Liverpool yang ada di peringkat kedua.

Soal duel nanti, arsitek Manuel Pellegrini sedikit cemas dengan lini depan. Pasalnya, ia tidak bisa menurunkan striker Sergio Aguero yang cedera hamstring.

Apalagi kondisi dua striker lainnya, Edin Dzeko dan Stevan Jovetic, juga diragukan lantaran baru pulih dari cedera. “Saya berharap kami tidak bergantung pada satu striker. Pekan lalu kami memang kesulitan dengan absennya Aguero dan Jovetic, tapi Jovetic kini sudah pulih dan saya harap dia fit untuk laga nanti,” ujar Pellegrini.

“Seandainya pun ia (Jovetic) tidak terlalu fi t dan tidak bisa mencetak gol, saya berhadap para pemain lain bisa melakukannya,” imbuh juru taktik asal Cile tersebut. (AP/Rtr/R-1/MEDIA INDONESIA,25/03/2014,HAL : 27)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 10.05
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.