Kamis, 26 September 2013

Walau Kalah dari Palestina, Indonesia Tetap Maju ke Semifinal

Timnas Indonesia yang berlaga di pesta Islamic Solidarity Games (ISG), ditundukan Palestina dengan skor 1-2. Walau kalah, Timnas yang diperkuat oleh tim U-23 ini tetap maju ke semifinal.

Pertandingan terakhir fase grup B di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu malam (25/9), bagi anak asuh Rahmad Darmawan cukup bermain imbang atau tidak kalah dari satu gol. Pasalnya, dalam pertandingan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 1-0. Sementara Maroko mengalahkan Palestina dengan skor 3-1.

Pada babak pertama Indonesia mampu menahan Palestina dengan skor 1-1. Palestina unggul lebih dulu di menit 16. Ashraf Waghra mengaksekusi tendangan bebas yang berhasil masuk ke gawang Indonesia yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Indonesia mampu membalas pada menit ke-29. Gol itu dicetak oleh Sunarto lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Fandi Eko Utomo dilanggar oleh Tamer Seyam di dalam kotak 16 meter.

Palestina kembali unggul pada menit 62 setelah Alfin Tuasalamony melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, Ashraf Waghra yang menjadi algojo sukses menjaringkan bola ke gawang tim Merah Putih.

Di sisa pertandingan tim besutan Rahmad Darmawan itu tak bisa mencetak gol penyeimbang. Skor 1-2 tak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, maka semua tim di Grup B sama-sama mengumpulkan tiga angka. Tapi, Maroko dan Indonesia berhak melaju ke babak semifinal sebab unggul selisih gol.

Maroko akan berhadapan dengan runner-up A, Arab Saudi. Sementara Indonesia akan berhadapan dengan Turki. (sumber:zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 19.38
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.