Kamis, 12 September 2013

Timnas U-19 Indonesia Siap Gempur Myanmar

Berita Bola Terkini - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bisa bernafas lega jelang laga melawan Myanmar, Kamis, 12 September 2013. Pasalnya, Ilham Udin, yang sebelumnya sempat mengalami kram perut sudah pulih dan bisa tampil di Gelora Delta Sidoarjo, malam ini.

Masuknya Udin membuat Indra lebih mudah menerapkan formasi menyerang 4-3-3 saat bertemu Myanmar. Formasi yang sama juga digunakan Indra saat Garuda Muda membantai Brunei Darussalam 5-0 di laga perdana yang digelar di Sidoarjo, 10 September lalu.

Udin akan beroperasi di sisi sayap kiri. Sedangkan sektor kanan akan ditempati Maldini. Keduanya akan mengapit Mukhlis Hadi Ning sebagai target man. Al Qomar dan Hargianto juga sudah cukup fit untuk menemani Evan Dimas di lini tengah skuad Garuda Muda.

"Semua dalam kondisi siap tampil karena pemain yang sempat cedera ternyata tidak terlalu serius. Saya yakin bisa lebih nyaman di laga lawan Myanmar setelah sebelumnya sempat grogi. Kami akan tampil sesuai ciri khas kami. Yang berubah hanyalah taktik saja," kata Indra kepada wartawan, Rabu, 11 September 2013.

Meski menang telak di laga perdana, Indra meminta pasukannya tetap mewaspadai kekuatan tim lawan. Apalagi, sebelumnya Myanmar sempat merepotkan dan menahan imbang tim favorit Malaysia dengan skor 1-1.

"Kalau di level usia muda, kualitas setiap tim beda-beda tipis. Sehingga peluang setiap tim untuk menang itu ada. Lihat saja bagaimana Timor Leste bisa menahan Singapura di Grup A dan Vietnam mengalahkan Thailand,� kata Indra.

Sementara itu, pelatih Myanmar U-19, Gerd Ziere, mengaku tidak punya banyak waktu mempersiapkan timnya. Pasalnya, jeda pertandingan hanya sehari. "Kami hanya memulihkan kondisi," kata Ziere. (tim/zamrudtv)

Prediksi Line Up
Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede, Hansamu Yama, M Sahrul Kurniawan, M Fatchu Rohman; Evan Dimas, M Hargianto, Al Qomar Tehupelasury; Ilham Udin, Muchlis Sandi, Maldini
Pelatih: Indra Sjafri

Myanmar: Myo Min; Htike Aling, Thiza Zaw, Kyaw Min, Myo Ko Tun; Yan Naing, Aling Thu, Maung Soe, Chan Aling; Min Kyaw Khant, Si Thu Aling
Pelatih: Gerd Ziere

Pelatih Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Myanmar
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai kekuatan Myanmar tidak berbeda jauh dengan Brunei Darussalam. Namun, mantan pelatih PSP Padang itu meminta pasukannya tetap mewaspadai kejutan tim lawan.

Indra mengaku sudah memantau kekuatan Myanmar. Bersama staf-stafnya, dia mempelajari gaya permainan tim lawan lewat rekaman video. Kedua tim dijadwalkan tampil dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 12 September 2013.

"Dari situ (rekaman video), saya menilai kekuatan Myanmar tidak berbeda jauh dengan Brunei. Untuk anak-anak usia dini seperti ini bisa dikatakan rata-rata air. Jadi semua sama saja. Yang berbeda hanyalah persiapan saja. Brunei kemarin memang terlihat kurang persiapan," kata Indra

"Kami harus tetap waspada ketika menghadapi Myanmar. Meski menang besar di laga pertama, anak-anak harus tetap fokus untuk meraih poin demi poin agar bisa lolos," sambung Indra.

Indonesia tampil perkasa di laga perdana Grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam. Meski demikian, Indra menilai pasukannya masih memiliki kelemahan.

"Anak-anak masih terburu-buru dalam menyelesaikan peluang. Lalu, banyak salah passing, serta kesalahan-kesalahan yang tidak perlu sangat sering dilakukan. Itu harus diminimalisir di pertandingan berikutnya," tutur pelatih berusia 50 tahun itu.
Sumber ZamrudTV.com

Ditulis Oleh : Letty Contero // 16.53
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.