Selasa, 02 Februari 2016

Skuat Naga Mekes Diguyur Bonus Rp1 Miliar

KEBERHASILAN Mitra Kukar memenangi trofi Turnamen Piala Jenderal Sudirman berbuah bonus bagi skuat berjuluk ‘Naga Mekes’ itu. Bonus senilai Rp1 miliar menjadi milik Zulki? i Syukur dan kawan-kawan yang diserahkan bersaman dengan pesta rakyat, Sabtu (30/1) lalu.

Calon Bupati Kutai Kartanegara terpilih periode 20162021, Rita Widyasari, memberikan bonus Rp1 miliar dan diterima secara simbolis oleh kapten kesebelasan, Zulkifli Syukur. Bonus itu, kata Rita Widyasari, diperuntukan para pemain, pelatih, dan ofisial Mitra Kukar.

“Ini merupakan wujud rasa terima kasih dan rasa bangga saya. Mereka pantas mendapatkannya,” kata Rita.

Kesebelasan Mitra Kukar, lanjutnya, merupakan buah tangan dari mantan Bupati Kutai Kartanegara, Syaukani HR, yang tidak lain ialah ayah kandung Rita Widyasari, yang ingin memajukan persepakbolaan daerah dan membuat daerah itu terkenal.

Kapten Mitra Kukar Zulki? i Syukur mengaku senang dan bangga atas perhatian yang diberikan Rita Widyasari, pemerintah, suporter, serta masyarakat Kutai Kartanegara.

“Kemenangan ini berkat dukungan semua pihak. Gelar juara ini untuk masyarakat Kutai Kartanegara,” kata Zulki? i Syukur.

Mitra Kukar berhasil keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman 2016 setelah menum bangkan Semen Padang dengan skor 2-1, pada laga ? nal yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Januari 2016.

Di pesta rakyat itu, ribuan warga Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, mengarak Piala Jenderal Sudirman mulai Kecamatan Loa Kulu hingga berkeliling Kota Tenggarong yang diikuti iring-iringan panjang Mitman atau pendukung setia kesebelasan Mitra Kukar.

“Meski hanya sebuah turnamen, ini patut disyukuri dan tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara, sebab pesertanya ialah tim-tim besar di Tanah Air. Kini Mitra Kukar sudah mulai diperhitungkan,” kata Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan.

(Ant/R-1) Media Indonesia, 1 Februari 2016, Halaman 15

Ditulis Oleh : Letty Contero // 23.01
Kategori:

2 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.