Selasa, 12 Januari 2016

Juventus Mulai Bidik Puncak Klasemen

UNTUK pertama kalinya sejak Seri A 2015-16 bergulir, Juventus akhirnya memiliki kesempatan untuk menduduki puncak klasemen. Saat menjamu Hellas Verona di Juventus Stadium malam nanti, tuan rumah ingin memperpanjang catatan kemenangan menjadi delapan kali beruntun.

Berkat hasil positif tersebut, si Nyonya Besar kini merangsek ke peringkat empat dengan nilai 33. Juventus kini terpaut tiga angka dengan pemuncak klasemen sementara Inter Milan. Kedua tim bisa berbagi predikat sebagai capolista jika Nerazzurri kalah saat melawat ke kandang Empoli, dan di laga lain, Fiorentina dan Napoli juga gagal mendulang poin.

Fiorentina yang menempati peringkat dua akan ditantang Palermo. Sementara itu, peringkat tiga Napoli akan menghadapi Torino.

Kalaupun tidak bisa merebut pucuk klasemen pekan ini, gelandang Juventus Sami Khedira berharap rantai kemenangan beruntun tidak putus. Dengan demikian, kepercayaan diri tim yang kini tengah tinggi tetap terjaga plus peluang untuk kembali meraih scudetto terpelihra.

“Yang paling penting saat ini ialah kami terus menang setelah di beberapa pertandingan terakhir kami memperlihatkan kepercayaan diri tinggi bahwa kami tetap kompetitif,” tandas mantan pemain Real Madrid itu.

Di atas kertas, Verona yang kini meduduki peringkat terbawah bukan lawan se padan bagi Juventus. Namun, kesempatan Verona untuk mendulang poin terbuka jika Juventus yang ditukangi Massimiliano Allegri belum bisa tampil solid setelah menjalani liburan.

Kemungkinan itu diamini Juan Cuadrado meski pembelian anyar musim ini tersebut berharap timnya segera nyetel. “Menghadapi Verona akan menjadi pertandingan terberat kami karena kami baru kembali dari liburan, tapi kami yakin bisa memulainya dengan langkah yang tepat,” tandasnya.

Peluang Juventus untuk menang terbuka lebar jika melihat sejarah berhubung Verona tak pernah pulang dengan tiga poin dalam 26 lawatan ke Turin. Pelatih Luigi Delneri juga baru sekali menghadirkan kemenangan bagi Verona sejak mengganti Andrea Mandorlini, Desember lalu. Itu pun di Coppa Italia.

Meskipun demikian, Delneri optimistis timnya bisa mencuri poin asalkan terus bermain agresif ditambah tuan rumah bermain buruk.

“Kami harus bermain agresif, tapi saya juga tidak menampik kami juga tergantung dengan performa mereka (Juve),” kata Delneri.

Berbeda dengan Juventus yang membidik posisi puncak, AS Roma yang akan menghadapi Chievo membidik posisi empat besar.

Kemenangan atas Chievo akan memperbesar peluang tim besutan Rudi Garcia itu masuk zona Liga Champions.

(AFP/Ash/R-1) Media Indonesia, 6 Januari 2016, Halaman 15

Ditulis Oleh : Letty Contero // 21.45
Kategori:

3 komentar:

Poskan Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.