Sabtu, 21 Desember 2013

Pelatih Timnas U-23 Menatap Emas Sea Games 2013

Bertanding di partai final cabang sepakbola Sea Games 2013 Myanmar, ternyata belum cukup bagi pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan. RD meninginkan medali emas dalam cabang bergengsi di pesta olahraga negara-negara Asean itu.

"Final saja tidak cukup," kata Rahmad di Naypyitaw, Jumat (20/12).

Menurut Rahmad Darmawan, masyarakat Indonesia menuntut timnya bisa meraih juara dan merebut medali emas. Tuntutan itu sesuai dengan target pengurus PSSI dan Badan Tim Nasional kepada RD.

Lawan yang dihadapi Garuda Muda di final sepakbola Sea Games adalah Thailand. Dalam penyisihan grup, Thailand pernah mengalahkan Indonesia dengan skor telak 4-1.

RD tidak sedikitpun gentar dengan hasil sebelumnya. Ia optimistis bisa membalaskan kekalahan itu.

RD sudah mempelajari gaya permainan tim berjuluk Gajah Putih itu. Thailand diakuinya memiliki transisi permainan yang cepat dari bertahan ke menyerang. Berkaca dari pertemuan pertama melawan Thailand, Kamis (12/12), RD kini meminta anak asuhnya tak lagi bermain terbuka.

Partai final SEA Games 2013 melawan Thailand akan dilakukan di Stadion Zeyar Thiri, Sabtu (21/12) malam. Jika Indonesia mampu mengalahkan Thailand dan merebut medali emas, maka Indonesia akan mengakhiri puasa gelar juara sepakbola Sea Games selama 22 tahun. (tim/zamrudtv.com)

Ditulis Oleh : Letty Contero // 14.33
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berita Bola Terkini. Diberdayakan oleh Blogger.